Friday, December 30, 2016

MasyaAllah! Allah Ta'ala Menjanjikan Hal ini pada Mereka yang Pandai Bersyukur

Islam mengajarkan umatnya untuk selalu bersyukur. Bersyukur atas apa yang sudah Allah Ta'ala berikan. Banyak sekali nikmat yang kita dapatkan dari Allah Ta'ala.

Bangun pagi, kita dapat melihat dan menghirup segarnya udara pagi, merupakan nikmat yang sangat mahal dari Allah Ta'ala. Kemudian kita dapat mandi pagi dengan air yang bersih, serta sarapan dengan layak, betapa nikmatnya hal itu? Serta masih banyak kenikmatan lainnya yang kita dapatkan dalam sehari itu hingga tidur lagi.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang kurang pandai bersyukur. Mereka tidak menyadari banyak nikmat yang telah Allah Ta'ala berikan. Bayangkan saja, ketika kita ditimpa sakit flu yang menyebabkan hidung tersumbat, susah bernafas dengan baik, kita sudah bingung.
Bersyukur / Gambar via sawyoo.com
Mencari berbagai obat agar sakit segera sembuh. Sakit ini mengajarkan kita betapa berharganya hidup kita ketika sehat, betapa nikmatnya bernafas melalui hidung dengan nyaman.

Janji Allah Ta'ala pada mereka yang pandai bersyukur

Allah Ta'ala telah menjanjikan kebaikan bagi mereka yang pandai bersyukur. Semua itu tertuang dalam Al Qur'an.

Dalam Al Qur'an surat Ibrahim ayat 7-8, Allah Ta'ala berfirman, "Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. Dan Musa berkata: "Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji."

Diriwayatkan dari Abu Dzarr, dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dari Allah Ta'ala (hadits qudsi); 

"Bahwasanya Dia berfirman: 'Wahai hamba-Ku, jikalau orang pertama sampai yang terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya menjadi orang yang paling bertakwa, maka sedikitpun tidak menambah kerajaan-Ku. Wahai hambaku, jikalau orang pertama sampai terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya menjadi orang yang paling berdosa, maka sedikitpun tidak mengurangi kerajaan-Ku.

Wahai hambaKu, jikalau orang pertama sampai yang terakhir dari kalian, jin dan manusia, semuanya berkumpul di suatu tempat, lalu (semuanya) meminta kepada-Ku, dan Aku pun memberikan apa yang mereka minta. Maka semua itu sedikit pun tidak mengurangi kerajaan-Ku, kecuali seperti air yang melekat di ujung jarum yang dimasukkan ke dalam air (lalu diangkat kembali)." Maha Suci Allah Yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

Wallahu a'lam bishawab.
MasyaAllah! Allah Ta'ala Menjanjikan Hal ini pada Mereka yang Pandai Bersyukur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top