Saturday, December 3, 2016

MasyaAllah, Satu Pohon Tumbuh di Surga setiap Abu Hurairah Berdzikir Ini

Dzikir adalah kalimat pujian untuk mengingat Allah Ta'ala. Dzikir tidak hanya diucapkan, tapi juga harus diresapi di dalam hati. Berdzikir termasuk juga suatu bentuk ibadah kepada Allah Ta'ala, dan berdzikir dapat menyejukkan hati.

Umat manusia di dunia pasti nantinya akan meninggal dunia. Dan akhirat lah tempat hidup kekal bagi manusia. Nantinya, manusia akan ditimbang amal baik dan buruk sehingga menentukan mereka apakah masuk surga dan neraka.

Surga adalah balasan bagi orang-orang yang semasa hidup di dunia melakukan kebaikan dan taat pada Allah Ta'ala. Surga itu nyata adanya dan Allah Ta'ala telah berfirman di dalam Al Qur'an.
Ilustrasi / Gambar via designzzz.com
Kembali pada masalah dzikir, jika kita ingin masuk ke surga dan kebaikan terjadi pada kita, maka berdzikirlah. Berdzikir itu banyak macamnya dan dzikir tertentu memiliki keistimewaan tertentu. Seperti dzikir Abu Hurairah ini yang dapat menumbuhkan pohon di surga.

Dzikir apa yang dibaca Abu Hurairah sehingga menumbuhkan pohon di surga?

Dzikir yang dibaca Abu Hurairah sehingga menumbuhkan pohon di surga adalah, "Subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaaha illallahu wallahu akbar" (Mahasuci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar).

Alkisah, Abu Hurairah sedang menanam tanaman. Kemudian, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam melihatnya dan bertanya, "Wahai Abu Hurairah, apa yang engkau tanam?".

Abu Hurairah kemudian menjawab dengan santun,"Sebuah tanaman milikku, ya Rasulullah."

Ketika melihat sahabatnya ini, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam kemudian menawarkan sesuatu yang begitu indah, "Maukah aku tunjukkan kepadamu suatu tanaman yang jauh lebih baik bagimu dari apa yang kau tanam."

Dengan senang hati dan antusias, Abu Hurairah menjawab, "Tentu saja, wahai Rasulullah."

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Ucapkanlah, 'Subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallahu wallahu akbar' (Mahasuci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar). Setiap bacaan kalimat ini akan menumbuhkan satu pohon untukmu di surga." (HR. Imam Ibnu Majah dan Imam al Hakim)

Dzikir yang sangat mudah diucapkan tapi manfaatnya begitu indah. Oleh karena itu, jika ingin menumbuhkan pohon di surga, bacalah berdzikirlah dengan bacaan ini. InsyaAllah dapat membaca kita pada kebaikan. Wallahu a'lam bishawab.
MasyaAllah, Satu Pohon Tumbuh di Surga setiap Abu Hurairah Berdzikir Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top