Thursday, December 1, 2016

Menyepelekan Sakit di Lehernya, Wanita ini Malah Lumpuh!

Apa yang terjadi pada tubuh harus kita perhatikan. Sakit sedikit jika dibiarkan lama-kelamaan akan mengakibatkan sakit yang bertambah parah. Misalnya ketika kita tidur, bangun tidur kita merasakan tidak nyaman pada tubuh. 

Hal itu sebaiknya jangan diabaikan, karena kita tidak tahu apa yang terjadi sehingga bisa terdampak fatal jika tidak segera ditangani. Seperti apa yang terjadi pada wanita berusia 21 tahun ini yang mengalami kelumpuhan yang berawal dari sakit di bagian lehernya.
Helen Fincham / Gambar via metro.co.uk

Menyepelekan sakit di lehernya, wanita ini malah lumpuh

Helen Fincham, wanita asal Bridgend, Wales, ini awalnya merasakan sakit pada leher ketika bangun tidur. Ia mengira ini karena posisi tidurnya yang tidak pas sehingga lehernya sakit. Namun, pada tengah harinya ia tidak bisa merasakan kakinya dan ia berpikir bahwa ia terserang penyakit jantung.

Di rumah sakit, paramedis meminta Helen untuk berdiri, namun ternyata ia terjatuh dan dinyatakan lumpuh sejak saat itu di bagian leher hingga ke bawah tubuhnya. Helen didiagnosa mengalami penyakit langka yang menyerang tulang belakang dan merusak serat syaraf, yaitu Transverse Myelitis.

Kini, ia tengah menjalani masa pemulihan dan berharap dapat berjalan kembali. Dengan apa yang ia alami ini, Helen memperingatkan orang lain untuk memanfaatkan hidupnya dengan baik.

Helen yang seorang manajer toko masih belum mengetahui sebenarnya apa yang terjadi pada dirinya. Apa yang membuatnya seperti ini. Awalnya ia berpikir bahwa ia terkena gigitan atau virus, namun sebelumnya ia tak merasakan apa-apa, bahkan dua minggu sebelumnya ia masih berlibur di Ibiza bersama teman-temannya.

Tiga bulan setelah lumpuh, Helen mulai bisa merasakan sensasi sentuhan dan pergerakan di tangannya. Ia menjalani physio dan hidroterapi setiap minggu. Ia ingin bisa seperti dulu lagi, melakukan segala hal sendiri tanpa bantuan orang lain.

Kakak Helen, Jessica Fincham, melakukan penggalangan dana untuk sang adik. Target yang diharapkan Jessica dalam seminggu adalah £1,000 dan target ini terpenuhi. Ini sangat membantu tak hanya Helen, tapi juga keluarganya.

Semoga apa yang dialami Helen ini dapat menjadi pelajaran bagi kita bahwa kita harus memperhatikan apapun yang terjadi pada tubuh kita.
Menyepelekan Sakit di Lehernya, Wanita ini Malah Lumpuh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top