Sunday, December 4, 2016

Ngeri! Inilah 3 Suara Tak Lazim yang Terdengar di Luar Angkasa, Jangan Dengarkan jika tidak Berani!

Penjelajahan luar angkasa sejak dulu telah dilakukan. Para ilmuwan meluncurkan roket dan mengirimkan beberapa orang untuk meneliti apa yang ada di luar angkasa, sebagai bahan ilmu pengetahuan dan untuk mengetahui kondisi yang terjadi.

Luar angkasa berbeda dengan bumi. Oksigen tidak ada di luar angkasa, oleh karena itu kita tidak dapat mendengarkan suara di luar angkasa. Namun, para astronot yang pernah ke luar angkasa mengaku mendengar suara-suara aneh dan misterius dari atas sana. Apa saja itu?

Inilah suara aneh yang terdengar dari luar angkasa:
  1. Musik Aneh di Sisi Gelap Bulan

    Apollo 10 / Gambar via edition.cnn.com
    Di tahun 1969, NASA mengirim Apollo 10 untuk menjalankan suatu misi. Kala itu, Apollo 10 sedang melintasi bulan selama 60 menit. Ketika berada pada sisi terjauh bumi, Apollo 10 mendengar suara misterius, seperti musik atau siulan namun sangat aneh.
  2. Mendengar Suara Adzan

    Seorang astronot Malaysia bernama Sheikh Muszaphar Shukor pergi ke luar angkasa pada 10 Oktober 2007 dengan pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz. Ia menjalankan misi ini bersama Yuri Malenchenko dari Rusia dan Peggy Whitson dari Amerika Serikat.
    Sheikh Muszaphar Shukor / Gambar via reserveresult.com
    Kala itu, Sheikh sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan dan ia mencatatkan dirinya sebagai orang yang pertama berpuasa di luar angkasa. Di dalam pesawat, Sheikh juga menjalankan puasa dan sholat lima waktu. Ia juga merayakan lebaran di luar angkasa dengan dua rekannya itu.

    Namun, pengalaman unik dan aneh yang ia jalani bukannya menjalankan ibadah di luar angkasa, melainkan mendengar suara adzan dari luar angkasa. Namun hanya ia yang mendengar, sedangkan dua temannya tidak.
  3. Mendengar Suara Ketukan

    Seorang warga negara Tiongkok bernama Yang Liwei menjadi orang Tiongkok pertama yang menjejakkan kaki di luar angkasa. Kala itu, Yang sedang menjalankan misi sendirian. Kemudian ia mendengar suara ketukan aneh yang sumbernya tidak diketahui. Ketukan itu mirip seperti seseorang yang mengetuk badan pesawat atau mengetuk ember besi dengan paku kayu.
    Yang Liwei / Gambar via alchetron.com
    Ia ketakutan, tapi setelah diperiksa semua aman-aman saja. Ketika sampai di bumi, ia menanyakan hal tersebut pada teknisi. Namun, ketika ia mencoba menirukan suaranya dengan berbagai instrumen, tidak ada yang mengeluarkan suara seperti yang ia dengar.
Wah, ternyata di luar angkasa bisa terdengar suara-suara misterius ya. Bagaimana menurutmu readers?
Ngeri! Inilah 3 Suara Tak Lazim yang Terdengar di Luar Angkasa, Jangan Dengarkan jika tidak Berani! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top