Sunday, December 25, 2016

Ngeri! Salah Pakai Sabuk Pengaman Buat Tubuh Anak ini Hampir Terbelah Dua!

Meskipun naik mobil lebih aman daripada naik motor, namun kita tidak boleh menyepelekan apa yang harus dilakukan di dalam mobil, seperti mengenakan sabuk pengaman. Hal ini yang sering disepelekan, karena menganggap sabuk pengaman itu hanya mempersulit dan membuat duduk tidak nyaman.

Segala yang dianjurkan adalah untuk kebaikan diri sendiri. Memakai sabuk pengaman meskipun tak nyaman, tapi manfaatnya sangatlah banyak. Pemasangan sabuk pengaman juga harus dilakukan dengan sempurna dan benar, jika tidak maka kejadian yang dialami anak ini dapat terulang lagi pada siapapun.
Samantha / Gambar via littlethings.com

Salah pakai sabuk pengaman buat tubuh anak ini hampir terbelah jadi dua!

Pengalaman mengerikan ini dialami oleh gadis berusia 6 tahun bernama Samantha. Kala itu, Samantha bersama sang ibu, Shelly Martin, sedang dalam perjalanan setelah mendatangi sebuah festival. Dimana posisi duduk, Samantha berada di kursi belakang dan Shelly di kursi kemudi.

Sayangnya, perjalanan menuju rumah tidak berjalan lancar. Shelly kesulitan mengendalikan mobil hingga mobilnya menabrak sebuah pohon. Tabrakan tak dapat dihindari, Shelly yang ada di kursi kemudi dapat selamat karena sabuk pengaman dan air bag melindunginya. Namun, Samantha justru mengalami luka yang cukup parah.

Cedera yang dialami Samantha nyaris membuat tubuhnya terbelah menjadi dua di bagian perutnya. Shelly hanya dapat shock dan beruntung seorang pengendara bernama Laura Katie menghampiri dan menolong mereka berdua.

Hal ini dikarenakan sabuk pengaman yang dikenakan Samantha hanya terpasang di bagian pinggang, seharusnya dipasang di bagian dada. Setelah itu, Samantha segera dibawa ke rumah sakit.

Dokter yang menangani Samantha berkata bahwa yang dialami Samantha adalah "Seatbelt Syndrome" atau sindrom sabuk pengaman.

Setelah mengalami operasi dan menjalani perawatan selama 3 minggu, Samantha akhirnya diperbolehkan pulang. Namun, ia harus diawasi 24 jam sehari agar ia tidak jatuh atau salah gerak. Aktivitasnya selama perawatan adalah menggambar serta aktivitas dasar yang tidak terlalu banyak bergerak.

Kejadian ini menyadarkan Shelly betapa pentingnya mengenakan sabuk pengaman dengan benar. Dan ia berharap, semoga kejadian yang menimpa Samantha tidak menimpa anak lain dan orang tua lain dihimbau lebih memperhatikan sabuk pengaman yang dikenakan anak. Jika perlu, gunakan car seat untuk balita.
Ngeri! Salah Pakai Sabuk Pengaman Buat Tubuh Anak ini Hampir Terbelah Dua! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top