Friday, December 2, 2016

Orang ini Dibayar Rp 1,4 Miliar hanya untuk Berbaring!

Kebanyakan orang senang menggunakan hidup ini hanya untuk bersenang-senang. Mereka mendambakan bermalas-malasan setiap hari sambil menikmati hidup, dan penghasilan akan tetap mengalir. Memang tak masuk akal, dan mungkin yang bisa melakukan hal itu hanyalah keluarga raja yang kaya raya.

Tapi ternyata, hal ini dapat diwujudkan. Tanpa kamu menjadi keluarga raja pun bisa bermalas-malasan tapi tetap dibayar. Bayarannya pun sangat tinggi, yaitu Rp 1,4 miliar!
Penelitian dengan berbaring / Gambar via theplaidzebra.com

Dibayar Rp 1,4 miliar hanya untuk berbaring!

Untuk kamu yang memimpikan pekerjaan ini berterimakasihlah kepada NASA, karena NASA bersedia membayar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk mereka yang mau berbaring selama 60 hari. Terdengar mudah bukan?

NASA tengah mencari orang untuk berpartisipasi dalam "Studi istirahat di kasur", yang mana partisipan harus berdiam di tempat tidur selama 60 hari berturut-turut. Tapi, kira-kira apakah kamu betah hanya tiduran di tempat tidur selama 60 hari tanpa gangguan mental?

Para partisipan telah menyiapkan diri dengan berbagai motivasi. Mereka menganggap hal ini seperti bekerja pada umumnya, ketika mereka merasa menyerah, mereka akan memotivasi diri mereka agar terus semangat. Namun, ini tidak seperti yang mereka bayangkan.

Dalam percobaan ini, partisipan disediakan ruangan dimana terdapat kasur, buku, TV, video game, bahkan kamu dapat menggunakan handphone sesuai keinginan. Tapi syaratnya, kamu harus tetap melakukannya dalam keadaan berbaring. Inilah yang menjadi pertanyaan sebenarnya apakah tujuan NASA melakukan percobaan tersebut.

Ternyata, percobaan ini dimaksudkan untuk memahami bagaimana perubahan fisiologi seseorang di luar angkasa bisa berdampak pada proses di misi tertentu. Selain itu, untuk mengerti dampak dari fisiologi seseorang terhadap kemampuan mereka dalam melakukan tugas tertentu, serta menyiapkan berbagai penanganan untuk mengatasi kerusahan akibat perubahan kondisi fisiologis.

Percobaan ini berguna untuk astronot yang akan melakukan perjalanan panjang di luar angkasa dan untuk melihat reaksi tubuh terhadap istirahat dalam periode panjang.

Partisipan dibagi dalam grup aktif dan non aktif. Grup aktif akan berbaring sambil melakukan aktivitas dengan peralatan yang sudah disediakan, sedangkan grup non aktif hanya berbaring saja.

Selama penelitian, tulang, otot, dan jantung akan secara konsisten diuji. Aliran darah dan sistem syaraf, kondisi serta kapasitas tubuh untuk melawan berbagai bentuk infeksi. Fungsi tubuh secara keseluruhan akan diuji juga untuk mengetahui dampak berbaring dalam periode lama.

Tertarik mengikuti penelitian NASA ini?
Orang ini Dibayar Rp 1,4 Miliar hanya untuk Berbaring! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top