Wednesday, December 28, 2016

Penasaran dengan Pesawat Paling Mewah di Dunia? Inilah Rasanya!

Bepergian ke suatu tempat yang jauh memang paling menyenangkan dengan pesawat terbang. Tujuan utama adalah untuk mempersingkat waktu perjalanan agar tidak habis di perjalanan, sehingga kita dapat menikmati liburan dengan lebih banyak.

Mungkin banyak dari kita yang tidak terlalu mempedulikan fasilitas, tapi harga. Seperti para traveller ala backpacker yang pergi ke berbagai tempat, mereka mementingkan harga murah daripada fasilitas.

Karena sering naik di kelas ekonomi, pernahkah kamu penasaran bagaimana rasanya naik pesawat paling mewah di dunia? Tak perlu naik sendiri, karena ada seorang penumpang membagikan foto-fotonya saat naik pesawat mewah Etihad Airways Airbus A380. Penasaran?
Pesawat Etihad Airways Airbus A380 / Gambar via Pinterest planespotters.net

Inilah rasanya naik pesawat paling mewah di dunia

Jika pesawat biasanya dibagi dalam 3 kelas, pesawat Etihad ini dibagi menjadi 4 kelas yang terdiri dari kelas ekonomi, kelas bisnis, kelas utama, dan VIP (Very Important Person). Kelas VIP ini merupakan kelas paling mewah yang berada di lantai atas pesawat.

Namanya kelas VIP, tentu saja hanya orang tertentu yang berada di sana dan benar-benar orang penting karena ruangannya hanya muat 2 penumpang dengan luas kurang lebih 12 meter persegi. Meskipun hanya muat untuk 2 orang, ada 3 ruangan di dalamnya, yaitu ruang makan atau ruang istirahat, ruang tidur, dan kamar mandi.
Kelas VIP / Gambar via twistedlifestyle.com
Untuk menikmati kelas VIP ini, tentu saja harganya mahal, bahkan sangat mahal untuk ukuran pesawat. Penerbangan dari Abu Dhabi ke London harus membayar USD 21.000 atau sekitar Rp 277 juta. Soal pramugari dan pramugara, untuk menjadi awak pesawat ini tak tanggung-tanggung, mereka diberi pelatihan langsung di Hotel Savoy London. Jadi, kualitas mereka tidak diragukan lagi.

Bergeser ke kelas di bawahnya, yaitu kelas utama, fasilitas sedikit di bawah kelas VIP. Dimana di sini ukuran ruangannya 5 meter persegi, namun soal kemewahan tak usah ditanyakan lagi, karena kelas utama juga menawarkan kemewahan hampir seperti VIP.

Di kelas utama terdapat tempat tidur. Selain itu, partisi yang ada di tempat tidur dapat digeser jika ingin mengobrol dengan penumpang lainnya. Kamar mandi menggunakan ubin berkualitas bagus dan wastafel menggunakan marmer.
Kelas Eksekutif / Gambar via theluxurytravelexpert.com
Untuk penerbangan dari Abu Dhabi ke London, jika ingin naik kelas utama harus merogoh kocek sebesar USD 8400 - USD 9800, atau sekitar Rp 110 juta - Rp 120 juta.

Di kelas bisnis, meskipun berbentuk bangku, tapi kamu juga bisa mengubahnya ke bentuk tempat tidur hanya dengan menekan tombol. Setiap penumpang akan mendapatkan flight amenities yang berisi kaos kaki, sikat gigi, sisir, dan aksesoris travelling lainnya. Jika bosan, di bagian belakang ada tempat hiburan untuk menghabiskan waktu bersama penumpang kelas bisnis lainnya.
Kelas Bisnis / Gambar via dailymail.co.uk
Di kelas ekonomi, meskipun disebut dengan kelas ekonomi, tapi kamu tak perlu khawatir penerbangan tidak akan menyenangkan. Meskipun kelas ekonomi, kamu tetap akan merasakan nyamannya penerbangan, dimana bangku tiap penumpang sangat nyaman. Dinner set untuk anak juga sangat lucu.
Kelas Ekonomi / Gambar via Pinteres airteamimages.com
Ruang pilotnya juga sangat mewah dan nyaman. Di belakang kabin pilot terdapat tempat untuk kru pesawat beristirahat. Meskipun pesawat mewah, mereka tetap harus istirahat, bukan?

Bagaimana, tertarik untuk naik pesawat ini?
Penasaran dengan Pesawat Paling Mewah di Dunia? Inilah Rasanya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top