Tuesday, December 6, 2016

Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami? Inilah Cara Mengatasinya!

Seorang suami sudah sewajibnya memberi nafkah pada keluarganya. Itulah mengapa kebanyakan para suami memiliki karir yang tinggi, dan lebih tinggi dari istrinya. Namun sekarang, mulai banyak bermunculan istri-istri yang meniti karirnya juga di berbagai bidang, istilahnya wanita karir.

Hal ini tak masalah karena pendapatan keluarga dapat bertambah dengan istri bekerja. Tapi, bagaimana jika penghasilan istri lebih tinggi dari suami?
Wanita karir / Gambar via http://career-intelligence.com/womens-advancement-means-economic-growth/
Inilah cara mengatasi jika istri memiliki gaji lebih tinggi dari suami:
  1. Menempa Diri dengan Skill Baru

    Kalau kamu memiliki skill yang unik, asah saja dan jadikan itu sebagai ladang penghasilan. Misalnya kamu bisa jadi pembawa acara, asah kemampuanmu itu. Jika kamu sudah terkenal, kamu akan mendapat panggilan job membawakan suatu acara, maka kamu bisa mendapat penghasilan tambahan.
  2. Ubah Penampilan

    Meskipun gaji lebih rendah dari istri, jangan asal-asalan juga dalam berpenampilan. Ubahlah penampilanmu menjadi lebih rapi, karena istri akan senang jika suaminya rapi. Dengan begini tidak akan terlihat gaji siapa yang lebih tinggi atau lebih rendah.
  3. Jangan Berpuas Diri dengan Karir sekarang, Cobalah menjadi Freelancer

    Jika kamu sudah bekerja dan menginginkan penghasilan tambahan, menjadi freelancer atau pekerja sampingan adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari pekerjaanmu ini.
  4. Jalin Relasi yang Baik

    Istri akan bangga jika suami memiliki rekan yang baik. Berbaik hatilah dengan mereka, karena siapa tahu mereka akan mengajakmu berbisnis. Relasi baik juga akan menguntungkanmu.
  5. Jika Semua Usaha telah Dilakukan dan belum Berhasil, Tetaplah Mencoba dan Berdo'a

    Jika kamu telah melakukan semua usaha tapi belum mendapatkan hasil, ikhlaskan saja dengan tetap berusaha dan berdo'alah supaya Allah Ta'ala memberikan jalan.
Jadi, jangan minder dengan istri yang gajinya lebih tinggi daripada suami. Justru berterimakasihlah padanya dan ini menjadi pemacu semangat kita dalam mencari penghasilan yang lebih tinggi lagi. Dan untuk istri, tetaplah hormat pada suamimu meskipun gajinya lebih rendah.
Penghasilan Istri Lebih Tinggi dari Suami? Inilah Cara Mengatasinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top