Tuesday, December 20, 2016

Serangan Jantung dan Heartburn itu Berbeda, Inilah Cara Membedakannya

Ketika seseorang merasakan sakit pada bagian dada, sudah semestinya segera mendapatkan penanganan medis. Apalagi jika rasa sakit itu seringkali terjadi secara tiba-tiba.

Dikhawatirkan ini adalah gejala dari penyakit jantung atau heartburn. Mungkin sebagian orang masih asing dengan heartburn dan menganggapnya sama dengan penyakit jantung. Padahal keduanya sama sekali berbeda. Apa itu perbedaannya?
Perbedaan serangan jantung dengan heartburn / Gambar via sharecare.com

Inilah perbedaan antara serangan jantung dan heartburn

Serangan jantung disebabkan oleh tersumbatnya salah satu arteri yang menyokong fungsi jantung dan menyebabkan rasa sakit pada bagian tengah dada, atau tengah kiri, dan dapat juga menyebar ke area dada lainnya. 

Sedangkan heartburn diakibatkan oleh naiknya asam lambung menuju kerongkongan atau esofagus dan menyebabkan rasa sakit pada bagian atas perut atau bagian bawah dada.

Jangan coba menerka-nerka apakah itu serangan jantung atau heartburn, karena dokter pun terkadang sulit menentukan bahwa itu serangan jantung atau heartburn. Biasanya, dokter akan menunggu hasil tes penyakit tersebut. Yang terpenting, segeralah ke rumah sakit ketika merasa sakit di bagian dada.

Semoga bermanfaat!
Serangan Jantung dan Heartburn itu Berbeda, Inilah Cara Membedakannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top