Saturday, December 10, 2016

Sering Bersin di Pagi Hari? Inilah Alasannya!

Di pagi hari, seringnya kita merasa cuaca lebih dingin, bahkan lebih dingin dari malam hari. Inilah yang membuat kita enggan melepaskan selimut yang membalut kita ketika tidur.

Selain itu, apakah kamu juga sering bersin di pagi hari meskipun sedang tidak flu? Terkadang kita menghiraukan hal ini karena merasa ini hal wajar ketika cuaca dingin, tapi sebaiknya jangan kamu sepelekan. Karena, ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang terkena penyakit. Apa saja itu?
Bersin / Gambar via newhealthguide.org
Inilah mengapa kita sering bersin di pagi hari meskipun tidak flu:
  1. Sinus

    Sinus dapat menyebabkan bersin di pagi hari karena dapat mengganggu lapisan hidung dan memicu lendir yang mengalir.
  2. Alergi Rinitis

    Alergi rinitis merupakan radang selaput hidup yang terjadi karena ada unsur seperti debu, tungau, bulu hewan, dan spora jamur. Gejala ini semakin memicu bersin di pagi hari karena ketika tidur, rongga hidung mudah terkena pemicu bersin.
  3. Rinitis Vasomotor

    Rinitis vasomotor bukanlah alergi, melainkan gangguan yang terjadi karena kondisi pembuluh darah di hidung sangat sensitif. Hal ini terjadi karena ketika tidur, kamu mengalami perubahan suhu atau perubahan aktivitas kekebalan tubuh.
  4. Reflek Fotik Bersin

    Ketika kamu mendapat stimulan berupa paparan cahaya matahari atau saat berjemur, dapat menyebabkan kamu bersin-bersin di pagi harinya.
  5. Udara Kering

    Kebiasaan menyalakan AC ketika tidur dapat membuat kondisi udara kering. Hal ini juga menjadi pemicu mengapa kita bersin-bersin di pagi hari.
Itulah mengapa kita jadi sering bersin-bersin saat pagi hari meskipun tidak sedang flu.
Sering Bersin di Pagi Hari? Inilah Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top