Sunday, December 18, 2016

Sering Main Gadget? Ini Caranya agar Kamu tetap Sehat!

Gadget telah membius jutaan lebih orang di seluruh dunia. Aplikasi yang ada di gadget dapat mengusir rasa bosan dan tak terasa ketika kita menggunakannya, waktu berlalu begitu cepat.

Meski menyenangkan, bermain gadget terus-terusan dapat mengancam kondisi kesehatan kita. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya sebelum sakit karena terlalu banyak bermain gadget
Bermain gadget / Gambar via telegraph.co.uk
Inilah cara agar kamu tetap sehat meskipun sering main gadget:
  1. Istirahat Sejenak saat Main Game

    Bermain game memang asyik tapi harus ingat waktu. Terlalu lama bermain game tanpa istirahat dapat membuat ibu jarimu bengkak. Tentu kamu tak ingin hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, luangkan waktu istirahat sejenak ditengah bermain game.
  2. Usahakan Sejajar dengan Mata saat Menonton TV

    Orang-orang senang meletakkan TV di atas dinding sehingga harus mendongak untuk menonton. Padahal hal ini sangat buruk bagi leher, bahu, dan pinggang, karena harus menahan beban yang berat. Jadi usahakan kalau memasang TV harus sejajar dengan mata, ya!
  3. Jangan terlalu sering Selfie

    Selfie mengharuskan kita untuk menengok kanan dan kiri untuk mencari angle yang bagus. Kalau hanya sekali dua kali tak masalah, tapi biasanya orang yang selfie melakukannya berkali-kali bahkan karena asyik bisa menghabiskan waktu berjam-jam, itu yang tidak baik karena dapat membuat sendi ototmu terganggu. Jadi, kurang-kurangin selfie saja ya.
  4. Jangan Mengetik sambil Menunduk

    Sama halnya dengan menonton TV, mengetik sebaiknya dilakukan sejajar dengan mata, tidak menunduk. Hal ini akan membuat leher bermasalah dan menimbulkan ketegangan otot jika kamu terus-terusan mengetik sambil menunduk.
Adanya gadget adalah untuk memudahkan kita, bukan membuat kita jadi sakit. Oleh karena itu, gunakan gadget dengan bijak ya!
Sering Main Gadget? Ini Caranya agar Kamu tetap Sehat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top