Saturday, December 10, 2016

Stop! Jangan Makan Makanan ini dalam Kondisi Perut Kosong, Berbahaya!

Di pagi hari, seringkali perut kita kosong karena tidak beraktivitas makan selama berjam-jam ketika tidur. Lalu ketika terdengar bunyi "kruyuk kruyuk" dari perut yang menandakan perut kita membutuhkan makanan, kita jadi cuek makan apa saja asal kenyang.

Padahal, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika perut sedang kosong. Hal ini dikarenakan makanan tersebut berbahaya bagi tubuh kita. Perut yang kosong perlu makanan yang lebih bersahabat agar tidak kaget ketika menerima asupan makanan.

Inilah makanan yang tidak boleh dikonsumsi dalam kondisi perut kosong:
  1. Permen dan Manisan

    Permen dan manisan / Gambar via blog.sfgate.com
    Penyakit diabetes dapat menyerang jika kita mengkonsumsi makanan manis dan mengandung gula banyak saat perut masih kosong. Hal ini dikarenakan makanan tersebut dapat merusak pankreas. 
  2. Minuman Bersoda

    Minuman bersoda / Gambar via nfhconsulting.com
    Minuman bersoda ketika dikonsumsi dalam perut kosong akan menyebabkan berkurangnya kadar darah yang mengalir ke perut. Alhasil, makanan akan sulit dicerna.
  3. Yoghurt dan Susu yang Difermentasi

    Yoghurt / Gambar via randrlife.co.uk
    Jangan minum susu fermentasi atau yoghurt ketika perut masih kosong. Hal ini dapat menimbulkan adanya hydrochloric acid pada perut. Hydrochloric acid ini dapat membunuh bakteri asam laktat, padahal bakteri ini sangat berguna bagi tubuh kita.
  4. Pisang

    Pisang / Gambar via authoritynutrition.com
    Magnesium yang tinggi kandungannya di dalam darah dapat menyebabkan penyakit jantung. Hal ini bisa terjadi ketika kita mengkonsumsi pisang saat perut sedang kosong.
Oleh karena itu, jauhi makanan ini dan jangan dikonsumsi ketika perut sedang kosong ya!
Stop! Jangan Makan Makanan ini dalam Kondisi Perut Kosong, Berbahaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top