Thursday, December 29, 2016

Tahapan Penciptaan Manusia ini Benar dan Persis seperti yang Disebutkan dalam Al Qur'an!

Allah Ta'ala menetapkan orang-orang pilihan yang kita ketahui sebagai rasul dengan keistimewaan yang tidak semua orang mendapatkannya, yaitu mukjizat. Mukjizat diberikan oleh Allah Ta'ala untuk membuktikan kebesaran Allah Ta'ala, dan supaya orang-orang lebih bertakwa.

Setiap rasul diberi mukjizat yang berbeda, bukan karena pilih kasih, melainkan disesuaikan dengan kondisi zaman seorang rasul pada masa itu dan bagaimana keadaan kaumnya.

Berbicara mengenai mukjizat, tentu kita sudah tahu bahwa salah satu mukjizat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah Al Qur'an. Mukjizat beliau Shallallahu 'Alaihi wa Sallam merupakan tuntunan hidup bagi seluruh umat islam.

Meski sudah ada sejak 14 abad yang lalu, keaslian Al Qur'an masih terjaga hingga sekarang. Tidak ada yang berubah dari Al Qur'an sejak dahulu hingga sekarang dan Allah Ta'ala sudah menjamin keaslian dari Al Qur'an.

Allah Ta'ala berfirman, "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan Sesungguhnya Kami pula yang benar-benar memeliharanya." (QS Al Hijr: 9)
Bayi di dalam perut / Gambar via theayurveda.org
Meski diciptakan pada zaman dahulu sebelum adanya teknologi, namun isi dalam Al Qur'an selalu dapat mengimbangi perkembangan zaman. Hal ini juga telah dibuktikan dalam berbagai penemuan dan fakta-fakta ilmiah. Seperti dalam tahap penciptaan manusia.

Tapahan penciptaan manusia ini benar dan persis seperti yang disebutkan dalam Al Qur'an

Dalam Al Qur'an surat Az Zumar ayat 6 dijelaskan manusia diciptakan dalam tubuh ibunya dalam tiga tahapan. "Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?"

Al Qur'an menyebut tahap kegelapan karena memang penciptaan manusia di dalam perut ibu terjadi di dalam rahim yang gelap. Perkembangan ilmu biologi modern telah berhasil mengungkapkan petunjuk dari ayat tersebut, dimana pertumbuhan bayi di dalam rahim melalui tiga tahapan.

Tahap pertama, yaitu tahap pre-embrionik, zigot tumbuh membesar melalui pembelahan sel kemudian menjadi segumpalan sel yang terbenamkan diri pada dinding rahim. Seiring pertumbuhannya, sel penyusunnya mengatur diri mereka sendiri untuk membentuk tiga lapisan.

Tahap kedua, yaitu tahap embrionik yang berlangsung dalam lima setengah minggu. Bayi pada tahap ini disebut "embrio". Organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk.

Dan yang terakhir yaitu tahap ketiga, disebut sebagai tahap fetus. Tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan 8 hingga lahir. Pada tahap ini bayi telah menyerupai manusia dengan wajah, kedua tangan, dan kaki.

MasyaAllah, begitu Maha Besar Keagungan Allah Ta'ala. Dengan bukti ini, apakah kamu masih meragukan Al Qur'an?
Tahapan Penciptaan Manusia ini Benar dan Persis seperti yang Disebutkan dalam Al Qur'an! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top