Tuesday, December 27, 2016

Tidak Boleh Pacaran di Tempat Makan ini, Pemiliknya Dibanjiri Do'a dan Pujian

Di dalam Islam, tidak ada istilah berpacaran. Jika menyukai lawan jenis, sebaiknya menikahlah dengan diawali taaruf. Semua itu demi kebaikan dan keamanan kedua belah pihak.

Kini, di Indonesia juga tengah digencarkan bahwa pacaran itu haram dalam Islam. Kebanyakan muda-mudi berpacaran biasanya adalah di tempat-tempat makan, namun di tempat makan ini dengan terang-terangan melarang siapapun muda-mudi yang bukan muhrim berpacaran di sini.
Restoran Pizza Rian Putra / Gambar via iyasung.blogspot.co.id

Tidak boleh pacaran di tempat makan ini!

Sebuah restoran pizza, dengan jelas memasang banner yang bertuliskan "Yang Berpacaran (Bukan Mukhrim) DILARANG Makan di Tempat ini. Berpacaran Haram dalam Islam", lengkap dengan gambar dua orang laki-laki dan perempuan yang dilingkari dan dicoret, seperti tanda dilarang.

Sang pemilik restoran, Rian Putra, memfoto banner tersebut dan membagikannya di akun Facebook miliknya dengan caption, "Demi kenyamanan pengunjung. Di karna kan yg muda mudi tidak ada mlu lagi berani bemesra an di tempat umum. Terima kasih. (main suok suok an nyo)".

Aksinya ini membuat banyak netizen berkomentar. Ada yang tidak setuju dengan keputusan Rian, ada yang mendukung, memuji, bahkan mendo'akan.

"Barokallah. Semoga usahamu menebar kebaikan, berguna bagi semua orang," tulis Uswatun Hasanah.

Ada lagi yang mendukung, yaitu akun bernama Kasriati Martadisastra, "Jadi ingin ke sana. Pasti suasananya nyaman. Saya juga risih ke restoran kalau lihat muda mudi berpacaran padahal pacarnya berjilbab."

Sejak muncul seminggu yang lalu di media sosial, foto restoran pizza di Payakumbuh ini masih dibagikan oleh banyak netizen.

Menurutmu bagaimana readers?
Tidak Boleh Pacaran di Tempat Makan ini, Pemiliknya Dibanjiri Do'a dan Pujian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top