Tuesday, December 27, 2016

Tips Atasi Menurunnya Produktivitas di Cuaca Mendung dengan Cara ini!

Musim hujan seperti ini membuat tubuh terhipnotis menjadi malas. Mungkin kebanyakan dari kita beranggapan, daripada kehujanan lebih baik di rumah bermalas-malasan, makan dan minum hangat sambil menonton film. Apalagi sekarang sedang musim liburan.

Eits, jangan sampai cuaca mendung justru membuat kamu menjadi malas dan tidak produktif. Seharusnya, meskipun cuaca mendung dan hujan kamu harus tetap produktif. Bagaimana cara mengatasinya?

Inilah tips atasi menurunnya produktivitas di cuaca mendung:
  1. Memaksa Diri untuk Tetap Semangat

    Semangat / Gambar via mindmeister.com
    Cara pertama adalah memaksa dan memotivasi diri untuk tetap semangat. Paksa tubuh untuk mengerjakan target yang sudah kamu tetapkan. Dengan begitu, tubuh akan terpacu untuk terus bekerja meski cuaca sedang mendukung untuk bermalas-malasan.
  2. Membersihkan Rumah

    Membersihkan rumah / Gambar via hispotion.com
    Ketika cuaca dingin, setelah bangun tidur segeralah bergerak. Kamu bisa mulai dengan membersihkan kamar tidur, dengan begitu tubuh akan hangat. Tambah lagi membersihkan rumah, menyapu atau mengepel dapat kamu lakukan untuk mengusir malas.
  3. Perbanyak Gerak

    Gerak / Gambar via bestadsontv.com
    Mager, atau malas gerak, membuat kamu akan terus tidak bergerak seharian. Apalagi jika posisi kamu tiduran, tentu akan malas sekali untuk bangun. Oleh karena itu, perbanyaklah gerak di dalam rumah, misalnya mengambil barang atau hal lain yang membuatmu bergerak.
  4. Kurangi Makan

    Kurangi makan / Gambar via iluvesports.com
    Cuaca dingin akan membuatmu mudah ingin makan. Hati-hati karena hal ini justru akan membuatmu menambah porsi makanmu. Jadi, jangan sampai kebanyakan makan dan malah mengantuk ya.
  5. Memutar Musik Up-beat

    Dengerin musik / gambar via huffingtonpost.com
    Musik up-beat dapat membakar semangat dan memaksa tubuhmu untuk bangun. Jadi, putarlah musik yang berirama keras agar kamu tidak malas.
Selamat mencoba!
Tips Atasi Menurunnya Produktivitas di Cuaca Mendung dengan Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top