Saturday, December 24, 2016

Travelling itu bukan Membuat Boros, Justru Makin Kaya!

Kebanyakan orang yang akan melakukan travelling pasti akan menabung terlebih dahulu. Mereka beranggapan travelling akan menguras banyak uangnya dan mereka akan menjadi boros karena bepergian ke berbagai tempat.

Namun ternyata, travelling tidak membuatmu boros, justru kamu bisa makin kaya dengan travelling. Tak percaya?
Traveling / gambar via fodors.com
Travelling bukan membuatmu jadi boros, justru malah menjadi kaya, ini buktinya:
  1. Permasalahan yang Dihadapi di Perjalanan akan Memupuk Kedewasaanmu dan Memperkaya Hatimu

    Ketika travelling setidaknya satu atau dua kali kamu pernah mengalami masalah, misalnya tas atau uang yang hilang, ketinggalan pesawat atau bus, dan lain sebagainya. Karena tidak berada di rumah, kamu seharusnya menyelesaikannya sendiri. Dan masalah demi masalah akan dapat kamu atasi serta membuat hatimu lebih bersabar.
  2. Kaya Pengetahuan

    Melakukan travelling pribadi tidak rombongan dengan orang lain membuat pengetahuanmu bertambah. Kamu jadi semakin mengerti bagaimana cara membuat itinerary, cara membaca peta dan petunjuk jalan, dan hal baru lainnya yang tidak bisa kamu dapat di bangku sekolah.
  3. Kaya Teman

    Ketika di perjalanan, tak sengaja bertemu dengan orang baru dan kemudian berteman. Itu biasa terjadi pada traveller, bahkan ada yang mengaku teman kenalan di jalan telah menjadi partner setia travelling bersama.
  4. Kaya Bahasa

    Pergi ke berbagai tempat keliling negeri atau luar negeri membuatmu tahu akan bahasa lokal daerah setempat. Setidaknya kamu sedikit banyak tahu tentang bahasa yang digunakan sehari-hari, seperti kata sapaan, bagaimana cara menyapa dengan bahasa lokal, kata dasar seperti makanan, alat transportasi, jalan, atau toilet.
  5. Kaya Budaya

    Yang menjadi daya tarik ketika travelling adalah budaya daerah setempat. Misalnya kamu berkunjung ke Papua, kamu akan disambut dengan tari-tarian ada dan kamu bisa ikut menari bersama mereka. Atau di Sumba, dimana kamu harus makan sirih yang diberikan sebagai awal mula kedatanganmu, sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu.
Kaya bukan selalu mengenai uang, tapi hal lain yang lebih mahal dari uang bisa kamu dapatkan melalui travelling.
Travelling itu bukan Membuat Boros, Justru Makin Kaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top