Friday, December 9, 2016

Unik! Jangan Kaget kalau Pelayan di Restoran ini bukan Manusia!

Berbicara soal makanan, tak bisa terlepas dari restoran. Sering kita mengunjungi restoran untuk mencoba menu baru atau berfoto di restoran tersebut karena desainnya yang begitu unik dan indah.

Selain makanan dan desain restoran, hal lain yang unik di restoran adalah cara menyajikan makanannya. Penyajian yang tak biasa membuat orang-orang penasaran dan tertarik untuk mencoba. Seperti restoran-restoran ini yang memiliki cara pelayanan tak biasa.

Inilah restoran yang pelayanannya bukan manusia:
  1. Dilayani Oleh Robot - China

    Robot Restaurant 20 / Gambar via forum.xcitefun.net
    Di China, ada restoran bernama Robot Restaurant 20. Sesuai namanya, restoran ini mempekerjakan robot untuk melayani pelanggan. Robot-robot itu bertugas mulai dari menyambut pengunjung, menerima pesanan, memasak orderan, dan mengantarkan makanan. Robot ini berjalan menyusuri trek yang ada di lantai restoran.
  2. Antar Makanan dengan Drone - Inggris

    The Don, adalah restoran miliki seorang pria bernama Aki Rahman yang terletak di Inggris. Aki Rahman memanfaatkan boomingnya drone untuk mengantarkan makanan dari restorannya ke pemesan.
    The Don / Gambar via dailymail.co.uk
    The Don bahkan sudah mendapatkan izin untuk mengoperasikan drone dari Civil Aviation Authority dan The Don adalah satu-satunya restoran yang menggunakan drone untuk mengantarkan makanan.
  3. Waitress Monyet Bertopeng Wanita - Jepang

    Di daerah Miyukihoncho, Utsunomiya, Jepang, ada sebuah restoran unik dimana restoran ini mempekerjakan dua ekor monyet. Monyet itu diberi nama Fuku-chan dan Yat-chan. Dua monyet ini bertugas memberikan buku menu pada pelanggan, mengantarkan orderan kepada koki, mengantarkan makanan, hingga memberi handuk panas pada pengunjung.
    Monyet menjadi waitress / Gambar via dramafever.com
    Fuku-chan dan Yat-chan sudah mendapatkan lisensi resmi dari pemerintah lokal untuk bekerja di restoran. Tapi tak hanya ini saja uniknya, melainkan dua monyet ini juga mengenakan pakaian waitress wanita serta topeng wajah wanita lengkap dengan lipstiknya.
  4. Pesanan Sandwich Diantar dengan Parasut Mini - Australia

    Lain di Inggris yang menggunakan drone, di Australia, tepatnya di Melbourne, makanan disajikan dengan parasut mini. Restoran yang menyajikan menu sandwich ini bernama Melbourne Jafflechutes.
    Parasut mengantar sandwich / Gambar via trendingcity.org
    Orang boleh order sandwich berapapun, kemudian menunggunya di bawah dan pesanannya akan diantarkan dengan parasut. Restoran unik ini telah dijalankan oleh Adam Grant bersama dua orang temannya sejak 2014.
  5. Restoran Mengandalkan Mesin Otomatis - Jerman

    Negara yang terkenal dengan teknologi yang tinggi ini memanfaatkan teknologi untuk menciptakan daya tarik di restoran. Michael Mack, membuka restoran unik di tahun 2007, restoran ini tidak mempekerjakan waitress atau robot melainkan menggunakan teknologi canggih untuk menggantikan waitress.
    Restoran berteknologi tinggi / Gambar via allardvangetn.com
    Restoran ini menggunakan mesin otomatis dari awal pelayanan hingga pelanggan selesai makan dan membayar. Pelanggan akan memesan melalui layar sentuh otomatis, kemudian pesanan akan diantar melalui lintasan rel, langsung dari kokinya.

    Setelah itu, ketika pelanggan membayar juga melalui mesin tersebut. Idenya kini telah dipatenkan dan tinggal menunggu izin internasional agar restorannya dapat didirikan di luar negeri.
Manakah yang paling unik menurutmu readers?
Unik! Jangan Kaget kalau Pelayan di Restoran ini bukan Manusia! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top