Wednesday, December 28, 2016

Unik! Tak hanya Manusia, Kucing juga jadi PNS serta dapat Gaji dan Dana Pensiun!

Di Indonesia, PNS masih menjadi pekerjaan yang diidam-idamkan. Apalagi jika bukan karena gaji tetap dan dana pensiun, jadi hanya tinggal bekerja mengabdi pada negara dan kesejahteraan terjamin seumur hidup. Selain itu juga, PNS dipandang terhormat di masyarakat.

Di negara lain pun juga ada pekerjaan PNS, dimana digaji oleh pemerintah dan mendapat tunjangan serta dana pensiun. Bedanya, di Indonesia hanya mempekerjakan manusia, sedangkan di luar negeri juga mempekerjakan hewan, seperti di Inggris ini.
Larry si kepala pemburu / Gambar via globaltimes.cn

Bagaimana kucing ini bisa diangkat sebagai PNS?

Di Inggris, ada jabatan Chief Mouser to the Cabinet Office atau Kepala Pemburu Tikus untuk Kantor Kabinet, dimana jabatan ini diberikan pada seekor kucing bernama Humphrey dan Larry yang berasal dari Downing Street Nomor 10. Resminya Larry mendapat gelar ini menandakan bahwa ia resmi diangkat menjadi PNS.

Selayaknya PNS, Larry juga memiliki jam kerja. Tugasnya adalah melakukan patroli di daerah Downing Street dengan berbagai formasi. Dalam bertugas, ia pun tak sendirian karena ada staf pemberantas kucing lainnya yang juga merupakan kucing.

Per tahunnya, Larry mendapatkan gaji sebesar 100 euro atau setara dengan Rp 1,5 juta per tahun. Uang ini digunakan untuk perawatan kesehatan, makanan, serta kebutuhan tambahan lainnya.

Tak hanya gaji, Larry juga akan pensiun jika usianya sudah lanjut atau ia meninggal. Apabila perdana menteri Inggris berganti, Larry tetap akan menjadi PNS dan bertugas di Downing Street.

Wah ada-ada saja ya readers? Semoga Larry dapat bekerja dengan baik, ya!
Unik! Tak hanya Manusia, Kucing juga jadi PNS serta dapat Gaji dan Dana Pensiun! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top