Wednesday, December 14, 2016

Wah Unik! Hewan saja Bisa Bersahabat seperti ini, Manusia Harus Tiru!

Makhluk hidup pasti membutuhkan makhluk hidup lain untuk hidup. Seperti halnya manusia yang membutuhkan manusia lain untuk saling melengkapi dalam berbagai hal. Tak hanya manusia, ternyata hewan juga menjalin persahabatan dengan hewan lain.

Biasanya, hewan-hewan yang bersama adalah mereka yang satu jenis, misalnya kelelawar dengan kelelawar, kucing dengan kucing, dan lainnya. Tapi uniknya, persahabatan ini terjadi antar dua hewan yang berbeda jenis, bahkan ada yang bersahabat dengan pemangsanya sendiri. Seperti apa uniknya?

Hewan saja bisa bersahabat seperti ini, manusia harus tiru:
  1. Burung Pelatuk Menggendong Anak Musang

    Persahabatan burung dengan musang / Gambar via brasilpost.com.br
    Foto yang diambil oleh Martin Le-May di sebuah taman di Inggris ini memperlihatkan persahabat antara burung pelatuk dengan musang. Musang ini seolah langsung mendarat dan siap terbang dibawa kemanapun oleh burung pelatuk.
  2. Persahabatan Kodok dan Siput

    Kodok dengan siput / Gambar via joemonster.org
    Kodok ini adalah kodok peliharaan oleh seorang fotografer Inodonesia bernama Tanto Yensen. Siput ini dengan santai menempel di kedua sisi telinga kodok dan kodok itu terlihat seperti memakai headphone.
  3. Persahabatan Rakun dengan Buaya

    Persahabatan rakun dengan buaya / Gambar via cadizdirecto.com
    Persahabatan kali ini terjadi diantara predator. Buaya yang biasanya memakan hewan lain kini justru membantu hewan lain, yaitu rakun. Buaya yang tertangkap kamera di Florida, Amerika Serikat ini terlihat sedang menyeberangkan rakun dan sang rakun dengan santai berdiri diatasnya.
  4. Persahabatan Antara Anak Monyet dan Kambing

    Persahabatan antara anak monyet dengan kambing / Gambar via faz.net
    Satu lagi persahabatan unik di Yichun, China, yaitu persahabatan antara monyet dengan kambing. Anak monyet ini terlihat sangat akrab dengan sang kambing dan kebun binatang akan menempatkan mereka bersama sebelum membawanya ke alam.
Wah, perlu dicontoh nih persahabatan unik ini. Manusia juga seharusnya saling menghargai dan berbuat baik pada orang lain agar tercipta kerukunan.
Wah Unik! Hewan saja Bisa Bersahabat seperti ini, Manusia Harus Tiru! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top