Saturday, January 28, 2017

Lakukan Hal Ini Agar Otak Tidak Tumpul Ketika Liburan

Liburan adalah hal yang paling menyenangkan. Kita bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Otak pun perlu istirahat, tapi jika terus-terusan istirahat dan tidak digunakan untuk berpikir, otak bisa tumpul.

Tentu tidak mau bukan, otak menjadi tumpul? Oleh karena itu, kamu harus tetap berpikir agar otak tetap terjaga kemampuan berpikirnya dan dapat tetap melahirkan ide-ide cemerlang. Bagaimana cara agar otak tidak tumpul?

Inilah tips agar otak tidak menjadi tumpul:
  1. Bersepeda

    Bersepeda / Gambar via cityclock.org 
      Bersepeda dengan rute yang berbeda-beda dapat membuatmu berpikir. Selain kamu juga bisa olahraga, kemampuan berpikirmu juga akan terasah.
    1. Baca Buku

      Baca buku / Gambar via zmescience.com
      Meski sedang liburan, baca buku jangan libur. Tetaplah isi hari-harimu dengan membaca buku. Pilih konten yang bermanfaat supaya informasi yang kamu dapat juga bermanfaat dan tentunya otak kamu akan tetap berpikir.
    2. Jalan-jalan

      Jalan-jalan di hutan / Gambar via neil-wade.photoshelter.com 
      Jangan hanya liburan di rumah dan bermalas-malasan, tapi cobalah jalan-jalan ke suatu tempat. Jalan-jalan di alam terbuka seperti gunung, pantai, atau hutan dapat mengasah otakmu dan membuat otak kembali fresh.
    3. Bermain Game

      Bermain game / Gambar via tl-dr.ca 
      Bermain game juga dapat mengasah otakmu dan malah membuat otakmu dapat lebih konsentrasi loh! Asalkan game yang kamu mainkan benar-benar game bermutu sehingga manfaatnya juga dapat dirasakan otak.
    Itulah tips agar otak tidak tumpul saat liburan.
    Lakukan Hal Ini Agar Otak Tidak Tumpul Ketika Liburan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
     

    Top