Thursday, January 26, 2017

Hati-Hati dengan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Penipu! Inilah Tips Mengetahuinya

Mayoritas masyarakat Indonesia adalah penganut agama Islam. Sebagai pemeluk agama Islam, tentunya setiap umat Islam ingin melengkapi rukun Islam yang terakhir, yaitu berangkat haji.

Tingginya minat ibadah haji dan umroh oleh masyarakat Indonesia menjadikan peluang bisnis sekaligus pemicu banyaknya penipuan oleh biro perjalanan haji dan umroh. Jika sudah tertipu, tentu saja akan merugikan calon jamaah haji atau umroh. Lalu, bagaimana agar tidak tertipu?
Beribadah haji / Gambar via time.com

Inilah tips agar tidak tertipu dengan biro perjalanan haji dan umroh

Hal pertama yang paling penting adalah cek legalitas biro perjalanan. Kelegalitasan biro perjalanan bisa dicek di haji-kemenag.go.id. Di sini, calon jamaah haji dapat mengecek legalitas biro perjalanan yang menyediakan haji dan umroh. Jika tidak muncul, maka biro tersebut tidak memiliki izin.

Selanjutnya, pastikan jadwal penerbangan harus pulang pergi. Karena ada kasus dimana jamaah haji dan umroh tidak disediakan tiket pulang ke Tanah Air. Dan lebih parah lagi, adanya penelantaran jamaah haji dan umroh di Tanah Suci.

Dan yang tak kalah penting adalah testimoni dari yang sudah pernah berangkat haji atau umroh dengan salah satu biro perjalanan. Atau tanyakan pada yang sudah pernah berangkat ke Tanah Suci, bagaimana biro perjalanan tersebut.

Waspada juga dengan adanya iming-iming harga murah, bahkan dibawah setelah harga dari biasanya. Bisa saja itu penipuan. Jikapun tidak penipuan, mungkin saja kamu memang diberangkatkan, tapi sampai di Tanah Suci ditelantarkan, dan banyak kemungkinan lainnya.

Jadi, berhati-hatilah dalam memilih biro perjalanan haji dan umroh. Semoga ibadah haji atau umroh yang kita lakukan diterima oleh Allah Ta'ala. Aamiin.
Hati-Hati dengan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Penipu! Inilah Tips Mengetahuinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top