Monday, January 30, 2017

Hati-hati! Inilah Ucapan Sepele yang Bisa Menyakiti Hati Pasangan!

Bercanda dengan pasangan tentu adalah hal yang sangat wajar. Karena dalam menjalani suatu hubungan, perlu adanya bumbu-bumbu humor agar hubungan tidak kaku.

Namun terkadang, karena terlalu menyepelekan ucapan, kita jadi sembarangan mengatakan kata-kata kepada pasangan. Padahal, tak semua kata yang kita ucapkan dapat diterima meski itu pasangan sendiri. Ingat, semua orang memiliki perasaan dan hati yang dapat terluka, tak terkecuali pasanganmu. Jadi jika kamu sayang, kamu tidak seharusnya mengucapkan kata-kata ini!
Ucapan sepele bisa merenggangkan hubungan / Gambar via huffingtonpost.com 

Hati-hati! Inilah ucapan sepele yang bisa menyakiti hati pasangan:

  1. "Kamu bisa apa? Ngerjain gitu aja nggak bisa"

    Sebagai manusia, kamu harus paham bahwa manusia tidak sempurna. Pasti ada kesalahan-kesalahan yang pernah ditimbulkan manusia. Meski pasanganmu sangat manja, jangan pernah mengatakan, "Kamu bisanya apa sih? Ngerjain gitu aja nggak bisa!". Tentu pasanganmu akan sangat tersinggung karena kamu telah meremehkannya.
  2. "Lebih baik kamu pakai ini deh!, Biar kece kayak dia"

    Siapapun tidak suka dibanding-bandingkan, apalagi dengan orang yang lebih baik dari dirinya. Oleh karena itu, jangan pernah kamu banding-bandingkan pasanganmu dengan wanita lain, terlebih jika pasanganmu sudah mengakui wanita lain tersebut memang lebih baik dari dirinya.
  3. "Kamu gosok gigi nggak sih? Nafasmu kok agak 'wangi' begini?"

    Niatnya memakai kata kiasan yang humoris agar tidak kasar, tapi apa daya jika pasanganmu sedang bad mood dan menganggap hal tersebut adalah sindiran. Yang ada bukannya tertawa atau segera mencari penyegar nafas, tapi justru ia akan pergi dan tidak jadi menghabiskan waktu bersamamu.
  4. "Kayaknya mantanku dulu nggak pernah begitu"

    Membandingkan dengan orang lain yang tidak ada hubungannya saja sudah bikin sebal, apalagi jika dibandingkan dengan mantan. Ingat, mantan hanya masa lalumu. Yang sekarang kamu hadapi adalah hubunganmu dengan pasanganmu. Saling menghormatilah agar hubungan dapat berjalan dengan baik.
  5. "Aku biasa sendiri, kamu nggak pernah ada buat aku"

    Hati-hati jika mengucapkan kalimat ini, apalagi jika kondisi sedang marah. Maksud hati ingin mengetes seberapa perhatian pasangan, yang ada justru pasangan makin tersinggung dan meninggalkanmu.
  6. "Kamu kayak cewek banget!"

    Jika cewek melontarkan kata-kata tersebut pada cowoknya, hal ini justru akan melecehkan si cowok. Tak ada cowok yang ingin disamakan dengan cewek. Mengatakan ia cewek justru akan membuat ia sakit hati karena merasa dilecehkan.
  7. "Ah sudahlah, kamu tahu apa? Kamu nggak akan mengerti!"

    Jika pasanganmu bertanya ini itu padamu, ini artinya ia ingin mengenalmu lebih dalam. Bukannya ketika ia bertanya kamu justru menjawab, "Ah sudahlah, kamu tahu apa? Kamu nggak akan mengerti!". Jangan lontarkan kata tersebut.
Itulah kata-kata yang sebaiknya jangan diucapkan meski sepele. 
Hati-hati! Inilah Ucapan Sepele yang Bisa Menyakiti Hati Pasangan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top