Wednesday, January 25, 2017

Hati-Hati! Jangan Pakai Kerudung Berbahan Satin! Inilah Alasannya

Maraknya pengguna jilbab sekarang menjadikan dunia mode jilbab semakin berkembang. Kalau dulu hanya jilbab atau kerudung berbahan katun, kini ada banyak macamnya. Mulai dari sifon, satin, model pashmina, dan lainnya.

Ini memudahkan pengguna jilbab memilih kerudung mana yang nyaman dipakai, termasuk juga model yang cocok untuknya. Namun, jangan sembarangan dalam memilih bahan kerudung, karena salah pilih dapat mengakibatkan hal buruk pada rambut. Seperti halnya memilih kain satin adalah ide buruk untuk kerudung, kenapa ya?
Jilbab satin / Gambar via Pinterest Bajufoundry

Jangan pakai kerudung berbahan satin!

Kebanyakan orang yang mengenakan kerudung akan terlihat lebih cantik, namun di sisi lain, juga harus mempertimbangkan kesehatan rambut dan kulit kepala yang ditutupi kerudung. Hal ini dikarenakan banyaknya kasus masalah kesehatan rambut dan kulit kepala karena berkerudung.

Salah satu alasannya adalah penggunaan bahan kerudung. Kerudung berbahan satin memang halus, bahkan licin dan mengkilap, namun tidak baik untuk rambut dan kulit kepala karena dapat menyebabkan ketombe.

Hal ini dikarenakan bahan satin tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Kondisi ini menyebabkan rambut lepek dan lembab, lebih parah lagi dapat menyebabkan ketombe. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bahan lain untuk kerudung seperti bahan polyspun.

Namun jika tetap ingin menggunakan bahan satin, sebaiknya gunakan pula lapisan atau dalam sebelum menggunakan kerudung satin. Gunakan lapisan yang terbuat dari bahan katun, agar dapat menyerap keringat lebih baik.

Semoga bermanfaat!
Hati-Hati! Jangan Pakai Kerudung Berbahan Satin! Inilah Alasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top