Thursday, January 5, 2017

Hebat! Motivator Kehidupan Profesional ini Ternyata Anak Usia 11 Tahun!

Orang dewasa menganggap anak kecil adalah yang paling jujur. Tak heran, karena kepolosannya, para anak kecil seringkali mengatakan kejujuran meski terkadang menyakiti hati.

Meskipun begitu, tak sedikit juga orang dewasa yang meminta saran pada anak kecil mengenai masalah yang dihadapi. Anak kecil kemudian akan memberi saran layaknya motivator. Dan percaya atau tidak, ada anak kecil berusia 11 tahun yang justru telah menjadi motivator untuk mengatasi masalah kehidupan yang dialami oleh orang dewasa.
Ciro Ortiz di lapaknya / Gambar via hifow.com

Anak kecil berusia 11 tahun ini ternyata telah menjadi motivator kehidupan bagi orang dewasa loh!

Dia adalah Ciro Ortiz, anak usia 11 tahun yang telah membantu banyak orang dewasa menyelesaikan masalah dengan saran-sarannya. Ide ini muncul karena Ortiz seringkali dijadikan tempat curhat teman-temannya yang di-bully.

Teman-teman Ortiz merasa tenang setelah diberi saran oleh Ortiz dan masalah mereka dapat terselesaikan. Melihat hal tersebut, Ortiz sendiri juga semakin ingin membantu orang lain menyelesaikan masalahnya. Oleh karena itu, ia mulai membuka lapak 'emotional advice' di stasiun kereta api bawah tanah New York.

Ternyata, usaha Ortiz ini membuahkan hasil. Banyak orang dewasa yang menggunakan jasanya. Tak hanya penumpang kereta api, bahkan anggota Kepolisian Kota New York pun pernah menjadi pasiennya.

Anak dari Jasmine Aequitas ini mengatakan bahwa kebanyakan pasien Ortiz mengeluhkan tentang hubungan percintaan, pekerjaan, atau perubahan kecil dalam hidup. Ada seorang suami yang curhat mengenai kekecewaannya karena sang istri memutuskan untuk menjadi vegan.

Ortiz memberi saran bahwa pria itu tak sepatutnya marah karena istrinya juga tak marah jika ia makan daging. Jadi, ia tak boleh egois.

Bagi orang dewasa, jasa curhat dengan Ortiz terbilang cukup murah. Ia hanya mematok harga USD 2 dalam 5 menit curhat. Sekali buka lapak, Ortiz dapat meraup hingga USD 50.

Bukan Ortiz namanya jika tidak memberikan kejutan, dari hasil bekerjanya itu ia tidak menggunakan uang tersebut sendirian. Ia justru menggunakan uang tersebut untuk membeli makanan ringan bagi anak-anak kurang beruntung di sekolahnya.

Wah, kecil-kecil sudah jadi motivator, mungkin nanti ketika dewasa Ortiz akan menjadi motivator sungguhan.
Hebat! Motivator Kehidupan Profesional ini Ternyata Anak Usia 11 Tahun! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top