Thursday, January 19, 2017

Ingin Kulit Cantik? Jangan Mandi Lebih dari 2 Kali dalam Sehari!

Rutinitas harian kita salah satunya adalah mandi. Hidup di negara tropis seperti Indonesia ini mengharuskan kita mandi setiap hari, dan kebanyakan orang Indonesia mandi dua kali sehari di pagi dan sore.

Manfaatnya tentu banyak, karena mandi dapat membersihkan kotoran yang melekat di tubuh serta mencegah timbulnya bau tidak sedap dari keringat. Sehingga kulit jadi sehat dan cantik.
Ilustrasi mandi / gambar via rd.com
Namun terkadang, ketika sedang musim kemarau dan cuaca sangat panas, orang-orang mandi bahkan lebih dari dua kali dalam seari. Padahal hal tersebut tidak baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Tak percaya?

Jangan mandi lebih dari dua kali sehari jika ingin kulit cantik!

Seorang dermatolog yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Howard Sobel, MD, mengatakan bahwa mandi lebih dari dua kali sehari dapat menghilangkan lapisan minyak yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, kebiasaan menggosokkan sabun pada tubuh juga bisa membahayakan kulit, karena dapat menyebabkan iritasi dan lecet, terutama jika mandi dengan air hangat.

Meskipun tinggal di daerah tropis, tapi tahan diri untuk tidak mandi lebih dari dua kali dalam sehari. Setelah mandi, jangan lupa gunakan lision tubuh dan krim tabir surya untuk kecantikan dan kesehatan kulit jangka panjang.

Jadi, meskipun mandi adalah kegiatan yang dapat membuat tubuh bersih dan sehat, namun jika dilakukan secara berlebihan hasilnya tentu tidak bagus. Oleh karena itu, mandilah secukupnya.
Ingin Kulit Cantik? Jangan Mandi Lebih dari 2 Kali dalam Sehari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top