Tuesday, January 17, 2017

Inilah Alasan Anak sering Menangis di Tempat Umum!

Anak yang cerdas adalah dambaan semua orang tua. Tapi, cerdas tidak selalu berkaitan dengan akademiknya, sopan santun dalam berperilaku dan baik dan berucap juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua.

Sayangnya, kita seringkali melihat anak-anak menangis bahkan menjerit di tempat umum. Selain mengganggu ketenangan, ini juga akan membuat orang tua malu karena tingkah anak tersebut. Lalu, apa penyebab anak menangis di tempat umum?
Menangis di tempat umum / Gambar via parent101.com.au

Inilah alasan anak sering menangis di tempat umum

Sebenarnya, penyebab anak menangis dan berteriak di tempat umum merupakan cerminan pola asuh salah yang dilakukan oleh orang tua. Benjamin Spock, M.D, seorang psikiater anak, dan Stanley Turecki, M.D, seorang psikolog anak, mengatakan bahwa perilaku anak yang benar-benar di luar kontrol merupakan refleksi kurangnya perhatian pada anak dari orang tua dalam keseharian.

Bagi anak, perhatian orang tua yang tidak terbagi adalah suatu hal yang "mewah" untuk mereka. Turecki menambahkan, bahwa anak-anak tahu orang tua mereka akan memberikan perhatian lebih jika mereka berulah di depan banyak orang. Itulah mengapa mereka sering menjerit di tempat umum.

Disiplin dan perhatian yang baik harus diberikan pada anak sejak kecil dari lingkungan keluarga. Jangan menyepelekan tindakan buruk anak walau kecil dan bagi kita tidak berdampak besar. Namun tindakan ini jika dibiarkan tentu akan menimbulkan hal yang buruk.

Oleh karena itu, anak yang menangis atau menjerit di tempat umum bisa diatasi dari rumah. Berawal dari perhatian lebih orang tua yang akan membawa anak kepada kebahagiaan karena merasa diperhatikan.
Inilah Alasan Anak sering Menangis di Tempat Umum! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top