Saturday, January 14, 2017

Inilah Gaya Hidup untuk Menjaga Tulang Tetap Sehat!

Tulang adalah bagian tubuh yang memiliki fungsi penting untuk mempertahankan struktur tubuh. Kekuatan struktur tubuh kita harus didukung dengan tulang yang kuat, sehingga kita dapat bergerak dan memiliki kekuatan untuk beraktivitas.

Tiga puluh tahun pertama hidup kita adalah ketika tulang membangun kekuatannya. Meski antara orang tua dan anak muda berbeda, tapi masih ada langkah yang dapat diambil untuk memperbaiki kekuatan tulang.
Tulang yang kuat / Gambar via tasteforlife.com
Tapi, kamu harus tetap menjaga tulang agar tetap sehat. Caranya dapat dilakukan dengan mengubah gaya hidup supaya tulang tetap sehat.

Inilah gaya hidup untuk menjaga tulang tetap sehat:

  1. Minumlah susu karena susu merupakan sumber kalsium yang menjadi dasar tulang yang sehat, serta vitamin D membantu tubuh menyerap susu.
  2. Biasakan olahraga sejak masih muda, serta konsumsilah vitamin D untuk mengoptimalkan kekuatan tulang.
  3. Atur supaya asupan daging sesuai dengan batas normal. Jika terlalu banyak dapat menguras sumber daya dari tulang, sedangkan jika kurang dapat menghambat penyerapan kalsium di usus.
  4. Menjaga berat badan dapat menjaga tulang tetap kuat, karena wanita yang kekurangan berat badan memiliki tingkat pertumbuhan tulang yang rendah.
  5. Vitamin D terbaik ada pada sinar matahari pagi, jadi usahakan untuk berada di luar rumah di pagi hari sebelum pukul sembilan. Kamu bisa berjalan-jalan atau sekedar melakukan peregangan di bawah sinar mentari pagi.
  6. Kesehatan tulang juga dapat dipengaruhi oleh gen atau keturunan. Jadi, cari tahu dulu mengenai kesehatan tulang keluargamu dan kamu bisa mengambil langkah pencegahan setelah mengetahuinya.
  7. Kegiatan seperti kickboxing, basket, dan kegiatan lain yang melawan gravitasi dapat membantumu memperkuat tulang.
Ayo, ubah gaya hidupmu menjadi lebih sehat untuk memperkuat tulang!
Inilah Gaya Hidup untuk Menjaga Tulang Tetap Sehat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top