Friday, January 6, 2017

Inilah Manfaat Airplane Mode yang Jarang Diketahui

Kamu pengguna smartphone tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur airplane mode atau mode pesawat terbang yang ada di masing-masing smartphone bukan? Sebenarnya, apakah kamu menyadari kegunaan mode ini?

Secara singkat, mode pesawat terbang berguna untuk mematikan sinyal, jadi otomatis smartphone kita tidak dapat terkoneksi dengan internet dan tidak dapat mengirim pesan. Lalu, apa fungsinya jika sinyal mati?
Airplane mode / Gambar via topyaps.com
Inilah manfaat airplane mode atau mode pesawat terbang yang jarang diketahui:
  1. Hemat Baterai

    Akan mengadakan pertemuan penting tapi baterai smartphone tinggal sedikit? Tenang, kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat terbang meskipun kamu tidak sedang berada di dalam pesawat.

    Dengan mengaktifkan mode pesawat terbang, kamu dapat menghemat baterai karena GPS, Wifi, dan koneksi dari paket data akan dimatikan. Meski begitu, kamu tetap bisa mengakses musik, video, ataupun email dan pesan lain yang sudah dibuka sebelumnya.
  2. Lebih Fokus dalam Bekerja

    Karena sinyal dimatikan, otomatis pesan-pesan atau notifikasi apapun tidak dapat masuk ke smartphone. Ini berguna ketika kamu sedang ingin fokus pada pekerjaan, dan gangguan tidak akan datang.
  3. Digunakan saat Berada di Pesawat Terbang

    Namanya airplane mode tentu penggunaannya ketika berada di pesawat terbang. Hal ini bertujuan agar sinyal smartphone atau perangkat lainnya tidak mengganggu sistem navigasi pesawat.
  4. Mempercepat Isi Ulang Baterai

    Mode pesawat terbang membuat baterai cepat terisi. Jika kamu sedang buru-buru dan ingin segera men-charge, gunakan mode pesawat terbang agar cepat terisi.
Itulah hebatnya mode pesawat terbang yang tak hanya digunakan di dalam pesawat. Kamu bisa lebih hemat baterai dengan mengaktifkan mode ini. Selamat mencoba!
Inilah Manfaat Airplane Mode yang Jarang Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top