Thursday, January 12, 2017

Inilah Mengapa Investasi di Usia 20 Tahunan sangat Menguntungkan!

Dalam hidup ini, kita juga harus memikirkan mengenai masa depan. Kita tak selamanya dapat hidup enak jika kita tidak memikirkan masa depan sejak muda.

Investasi, adalah hal yang perlu dilakukan. Tak perlu menunggu tua untuk memulai ivestasi. Bahkan, kamu dianjurkan untuk berinvestasi sejak berusia 20 tahunan. Dan ketika kamu memulai investasi di usia 20 tahunan, bisa dikatakan usia ini sangat pas dan menguntungkan. Mengapa ya?
Masa tua akan terjamin ketika di usia muda berinvestasi / Gambar via legendarywisdoms.com
Inilah mengapa investasi di usia 20 tahunan sangat menguntungkan:
  1. Mendisiplinkan Diri Sendiri

    Di usia muda adalah masa dimana seseorang sedang senang-senangnya menikmati hiburan, apalagi jika sudah memiliki gaji, pasti banyak barang yang ingin dibeli. Daripada menghamburkan uang membeli barang yang tidak terlalu penting, lebih baik uangnya digunakan untuk berinvestasi.

    Cobalah disiplinkan diri untuk menyisihkan 20% uang gaji setiap bulannya. Dengan begitu, kamu akan merasa bertanggung jawab untuk selalu menyisihkan uang sebesar itu. Memang kamu tidak dapat berfoya-foya, tapi kamu akan menikmati hasilnya di masa tua nanti.
  2. Mewujudkan Impian Jangka Panjang

    Belajar berinvestasi memang cocok dilakukan di usia muda, ketika belum memiliki tanggungan atau kewajiban yang harus dibayarkan. Jika ingin memiliki rumah, mobil, atau menghabiskan masa tua di kota impian, berinvestasilah sejak dini.

    Karena jika kamu baru mulai investasi ketika sudah berkeluarga, maka akan sangat sulit untuk menjalaninya. Hal ini dikarenakan banyaknya kebutuhan yang harus kamu keluarkan, termasuk kebutuhan istri dan anakmu.
  3. Penyelamat di Masa Depan

    Investasi di sini bukanlah dengan cara menabung. Dengan investasi, uang yang kamu sisihkan ini dapat diputar kembali sehingga menghasilkan uang yang berlipat dari milikmu saat itu. Jadi bisa dikatakan kamu akan untung di masa depan dan tentunya hal tersebut menyelamatkan hidupmu di masa tua.
  4. Memiliki Kebebasan Finansial

    Kebebasan finansial bisa dikatakan passive income, dimana uang akan datang pada kita meskipun kita tidak bekerja. Jadi ketika kita sudah tidak produktif lagi, tapi uang akan tetap kita terima.
Oleh karena itu, selagi masih di usia muda, lakukanlah investasi. Investasikan uang pada berbagai macam cara investasi, misalnya reksadana, saham, property, atau dengan membuka bisnis yang akan tahan lama dalam jangka panjang.
Inilah Mengapa Investasi di Usia 20 Tahunan sangat Menguntungkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top