Wednesday, January 25, 2017

Inilah Mengapa Kita Bisa Lebih Sukses dengan Pengalaman Travelling

Masih ada saja orang yang menganggap bahwa travelling adalah kegiatan yang membuang-buang uang saja. Namun kenyataannya, travelling justru mengajarkan kita hal-hal yang tidak bisa kita dapatkan dari kegiatan sehari-hari saja.

Dengan travelling, kamu akan belajar arti kehidupan yang sesungguhnya, dan tentu tidak ada ruginya kamu melakukan travelling. Selain itu, travelling juga dapat membuatmu hidup lebih sukses, tak percaya? Ini buktinya!
Traveller / Gambar via worldofwanderlust.com
Inilah mengapa kita bisa lebih sukses dengan pengalaman travelling:
  1. Kita Bisa Melihat Keindahan yang Belum Tentu Bisa Dirasakan Semua Orang

    Dengan travelling, tentu kita akan melihat keindahan tempat yang kita datangi. Tak semua orang bisa melihatnya. Ini akan membuka pandanganmu dengan dunia luar, agar pikiranmu juga tidak sempit.
  2. Keluar dari Zona Nyaman

    Tak semua orang berani keluar dari zona nyaman. Hanya orang-orang tertentu yang berani melakukannya. Pengalaman travelling membuat kita yakin bahwa keluar dari zona nyaman adalah pilihan yang baik, daripada hanya melakukan aktivitas itu-itu saja.
  3. Travelling Membuat Kita dapat Mengontrol Waktu

    Travelling bukan seperti liburan di rumah, yang dapat kita lakukan dengan santai sepanjang hari. Sebaliknya, travelling membuat kita harus pandai mengontrol waktu. Bangun pagi, setelah itu akan pergi kemana, menginap di mana, apa yang akan dilakukan, dan hal lainnya. Kamu pasti tidak mau tertinggal transportasi umum karena telat, bukan?
  4. Travelling Membuat Kita dapat Mengontrol Keuangan

    Selain waktu, yang tak kalah penting juga mengontrol keuangan. Tentu kamu harus memperhitungkan uang untuk makan, menginap, transportasi, tiket ke tujuan, serta belanja barang-barang yang kamu butuhkan.

    Jika tidak, maka kamu akan mudah menggunakan uang sembarangan dan hasilnya, kamu justru kehabisan uang saat travelling. Seperti dalam kehidupan, kamu juga harus dapat mengontrol uang yang kamu dapatkan. Jangan sampai pengeluaran lebih besar daripada pendapatan.
  5. Travelling Membantu Kita Mengontrol Emosi

    Emosi di dalam diri seringkali muncul. Mengontrol emosi juga sulit dilakukan. Dengan travelling bersama teman, kita dituntut untuk mengesampingkan ego masing-masing agar tujuan dapat dicapai bersama.
Pelajaran travelling tersebut dapat diterapkan di dalam hidup kita. Oleh karena itu, ayo jangan malas untuk mengeksplor dunia!
Inilah Mengapa Kita Bisa Lebih Sukses dengan Pengalaman Travelling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top