Friday, January 27, 2017

Inilah Musik yang dapat Membuat Kamu Lebih Produktif!

Setiap orang memiliki selera musik masing-masing. Musik seringkali didengarkan dengan tidak mengkhususkan waktu. Maksudnya, dapat didengarkan sambil mengerjakan hal lainnya, seperti membaca, mengetik, membersihkan rumah, olahraga, dan lain sebagainya.

Namun, ada beberapa jenis musik yang dapat meningkatkan produktifitas. Hal ini diteliti oleh seorang asisten profesor di Universitas Miami. Ia melakukan riset yang berkaitan dengan pengaruh musik terhadap kinerja seseorang. Dari riset ini, menunjukkan orang dapat bekerja dengan lebih cepat karena musik daripada yang tidak mendengarkan musik.

Inilah musik yang dapat membuat kamu lebih produktif:
  1. Suara di Sekitar seperti Ambient Soundtrack

    Musik tradisional termasuk ambient soundtrack / Gambar via music.washington.edu
    Musik ambient adalah musik yang lahir dari suasana sekitar, seperti suara atmosfer atau suara musik tradisional. Kamu bisa mengakses Music for Airports untuk mendapatkan musik-musik ambient ini. Lagunya yang menenangkan dapat membuatmu lebih rileks.
  2. Musik Klasik

    Musik klasik dapat kamu jadikan sebagai musik untuk pengiring ketika kamu mengerjakan tugas. Hasil penelitian membuktikan bahwa tujuh dari delapan orang yang mendengarkan musik klasik memiliki peningkatan mood dan dapat berkonsentrasi pada tugas yang sedang dikerjakan.
    Musik klasik / Gambar via telegraph.co.uk
    Kamu bisa memulai mengendarkan musik Four Seasons dari Vivaldi dan Brandenburg Concerto dari Bach.
  3. Musik Video Game

    Musik video game / Gambar via geekandsundry.com
    Video game tidak hanya untuk dimainkan, tapi kamu juga dapat mendengarkan musiknya sebagai peningkat produktifitas. Komposisi dalam musik video game dapat membantu meningkatkan konsentrasi untuk mengerjakan tugas. Selain itu, musik ini juga dapat meningkatkan kemampuanmu.
  4. Musik-musik Alam

    Suara musik alam seperti desiran ombak, ambience suara di tengah hutan, serta suara aliran air sungai dapat meningkatkan produktifitas kamu. Musik alam seperti ini dapat meningkatkan daya kognitif kamu saat berpikir.
    Musik alam / Gambar via nancyaruegg.com
    Namun tidak semua musik alam seperti itu, misalnya saja suara binatang atau burung yang justru akan mengganggu konsentrasi.
Itulah musik yang dapat membuat kamu lebih produktif. Manakah yang kamu suka?
Inilah Musik yang dapat Membuat Kamu Lebih Produktif! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top