Monday, January 2, 2017

Inilah Pelajaran yang dapat Diambil dari Angsa Terbang untuk Rahasia Bekerja

Angsa, merupakan hewan dalam keluarga unggas yang dapat terbang. Angsa memiliki bulu yang sangat indah. Meskipun beberapa angsa bisa terbang, tapi memang tidak semua angsa bisa terbang.

Ketika melihat angsa terbang, kamu pasti melihatnya secara berkelompok. Jarang, bahkan mungkin tidak ada angsa yang terbang satu atau dua ekor saja. Dari angsa terbang ini, kamu dapat mengambil pelajaran untuk rahasia dalam bekerja.
Kawanan angsa yang terbang / Gambar via quantumbooks.com

Inilah pelajaran yang dapat diambil dari angsa terbang untuk rahasia bekerja:

  1. Angsa terbang berkelompok membentuk huruf "V" atau anak panah

    Dengan satu pemimpin di depan. Hal ini bertujuan agar mudah menembus angis dan jarak terbang menjadi lebih jauh.

    Sebagai manusia yang memiliki banyak kebutuhan, sebaiknya kita dapat bekerja sama melakukan sebuah pekerjaan, meluruskan tujuan yang sama, membentuk formasi dan membagi tugas dengan baik, dengan seorang pemimpin yang bijaksana.
  2. Terbang melambat jika ada yang tertinggal.

    Jika ada seekor angsa yang tertinggal dari rombongan, angsa yang lain akan terbang melambat agar angsa yang tertinggal dapat menyusul. Dalam bekerja, jika ada yang belum mahir, sebagai senior harus sabar membimbingnya.
  3. Pergantian pemimpin jika kelelahan

    Ketika pemimpin angsa merasa kelelahan saat memimpin, ia akan digantikan sementara oleh angsa yang lain. Begitu juga dalam bekerja, jika pemimpin lelah atau tidak mampu melakukannya saat itu, sebagai rekan kita bisa menggantikannya sementara agar tugas tidak terbengkalai.
  4. Mengeluarkan suara-suara yang riuh

    Ketika terbang, angsa seringkali mengeluarkan suara-suara yang membuat riuh suasana. Hal ini bertujuan untuk menjaga semangat para angsa. Begitu juga manusia, dalam bekerja kita juga perlu dorongan berupa semangat agar tetap semangat dalam bekerja.
  5. Jika ada angsa yang sakit atau terluka

    Jika ada angsa yang sakit, terluka, atau tidak dapat terbang dengan cepat, maka akan ada dua angsa yang terbang mendampinginya dan mereka rela tertinggal dari rombongan.

    Sama seperti manusia, dalam bekerja jika ada yang kesulitan, beberapa rekan harus membantunya untuk meringankan kesulitannya.
Meskipun manusia adalah makhluk sempurna, namun kita juga harus bisa mengambil hikmah dari kehidupan lain, contohnya adalah angsa ini.
Inilah Pelajaran yang dapat Diambil dari Angsa Terbang untuk Rahasia Bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top