Friday, January 27, 2017

Inilah Solusi Ampuh dari Ulama untuk Mengatasi Kekurangan dari Pasangan

Sesempurnanya manusia, mereka pun memiliki kekurangan, kecuali Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, manusia istimewa pilihan Allah Ta'ala. Manusia biasa seperti kita pasti memiliki kesalahan-kesalahan dan tak sempurna.

Mungkin fisik sempurna, namun diluar itu ada ketidak sempurnaan yang dimiliki. Begitu juga dalam hal pasangan. Dalam hidup berumah tangga, sebagai manusia kita pun memiliki kekurangan, begitu pula pasangan kita. Lalu, bagaimana kita menerima dan mengatasi kekurangan pasangan?
Suami istri / Gambar via shareyouressays.com

Inilah solusi ampuh dari ulama untuk mengatasi kekurangan dari pasangan

Imam Ibnul Jauzi dalam kitab Shaidul Khatir berkata, "Seorang pria yang telah berhasil mendapatkan seorang istri yang baik fisik dan akhlaknya, maka ia disarankan untuk memaafkan kekurangan-kekurangannya."

Tips agar dapat mengatasi kekurangan pasangan, bagi suami tataplah istri dengan penuh kasih sayang. Lihatlah setiap guratan di wajahnya yang menjadi bukti kesetiaannya dalam mendampingi hidup, saat suka maupun duka. Tatap dengan penuh cinta dan kasih sayang dari hati yang terdalam.

Ingatlah kembali masa-masa bahagia Anda bersama sang istri. Saat pertama jatuh cinta padanya, mengenang kembali betapa indahnya karunia Allah Ta'ala. Daripada sibuk mencari-cari kesalahan istri.

Begitu juga bagi para istri, ingat kembali peluh sang suami setelah bekerja mencari nafkah. Menjaga keluarga sebagai wujud tanggung jawabnya. Ingat juga saat-saat suami menemua mertua untuk meminang.

Ingat juga saat sang suami dengan mantap mengucapkan kalimat akad di depan banyak orang. Maka bersyukurlah ketika laki-laki sudah menjadi suami dan wanita sudah menjadi istri. Karena di luar sana, masih banyak yang belum mendapatkan teman hidup seperti kehidupan Anda.

Wallahu a'lam bishawab.
Inilah Solusi Ampuh dari Ulama untuk Mengatasi Kekurangan dari Pasangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top