Wednesday, January 25, 2017

Inilah Tanda Mental Kamu Semakin Menua

Manusia hidup di dunia ini mulai dari bayi hingga tua adalah siklus kehidupan. Tidak ada manusia yang dapat hidup selamanya, semuanya pasti akan mati, namun di waktu yang berbeda-beda dan tidak diketahui.

Menjadi tua adalah siklus hidup yang harus dilewati. Tua tidak hanya dari fisik, namun juga dapat dilihat dari mental. Ada orang yang terlihat masih muda, tetapi mentalnya sudah tua, awas karena hal ini sangat berbahaya!
Tanda bahwa mental semakin menua / Gambar via nymag.com
Inilah tanda mental kamu semakin menua:
  1. Paranoid Terhadap Segala Hal

    Lebih tua berarti lebih mengerti baik buruknya kehidupan. Sudah pernah merasakan kegagalan dan keberhasilan. Biasanya, orang yang tua akan berhati-hati mengambil keputusan, bahkan cenderung tidak berani karena takut gagal. Jika mentalmu menjadi penakut dan paranoid akan kegagalan, bisa jadi mentalmu sudah menua.
  2. Tidak Ada Tujuan yang Dikejar

    Ciri orang yang mentalnya menua adalah tidak ada lagi mimpi yang ingin dikejar. Mimpi yang dulu pernah diimpikan tidak ingin dikejar lagi. Bahkan, cenderung mengubur mimpi dalam-dalam dan tidak ingin berproses bersama mimpi tersebut.
  3. Kehilangan Keterampilan Dasar

    Contohnya saja teknologi, jika dulu sangat lancar dengan yang namanya teknologi, kini jadi gagap teknologi. Padahal, di usia mudamu ini adalah usia yang wajar bagi pengguna teknologi. Kalau kamu malas mempelajari teknologi karena menganggap terlalu sulit, berarti mental yang kamu miliki sudah menua.
  4. Tidak Mau Mendengarkan

    Ciri mental yang sudah menua adalah malas mendengarkan informasi baru. Kamu tidak tertarik dengan berita-berita yang sedang trend, tapi malah berkutat dengan berita masa lalu yang kamu banggakan.
Itulah tanda bahwa mental kamu sudah menua. Apa kamu merasakan salah satunya?
Inilah Tanda Mental Kamu Semakin Menua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top