Monday, January 16, 2017

Inilah Tips Ampuh Tidur Nyenyak ketika Menginap

Manusia sangat memerlukan tidur. Meski dalam keadaan bepergian, tetap saja harus tidur. Karena jika kita memaksa tubuh untuk tetap bangun, yang ada justru tubuh menjadi sakit dan kesehatan menurun.

Namun, kebanyakan orang merasa sulit tidur di tempat yang baru. Ketika kita sedang tidak tidur di kamar sendiri, misalnya di hotel, rumah teman, rumah saudara, atau di tempat yang bukan milik kita. Entah karena tidak terbiasa atau hal lain, yang jelas kita harus tetap tidur meski sulit untuk memejamkan mata.
Menginap di tempat lain / Gambar via buzzfeed.com
Dan berikut ini, tips agar kamu dapat tidur nyenyak meski sedang menginap:
  1. Matikan Lampu dan Alat Elektronik Lainnya

    Hindari penggunaan smartphone sebelum tidur, dan yang terpenting matikan lampu ketika tidur. Karena tidur dalam keadaan lampu dimatikan akan lebih nyenyak dan kulit kita menjadi lebih terawat. Jika tidak berani, kamu bisa gunakan lampu tidur, senter, atau benda lain yang dapat bercahaya namun sedikit.
  2. Rencanakan Segala Sesuatu

    Rencanakan terlebih dahulu sebelum kamu menginap. Tanyakan pada temanmu mengenai jam tidurnya. Jika dia tidur lebih dulu dari jam tidurmu, kamu juga harus mengikutinya. Jika belum mengantuk, kamu bisa membaca buku atau mendengarkan musik dengan headset hingga kamu tertidur juga.
  3. Berpikir Positif

    Dapat tidaknya tidur di tempat asing juga dipengaruhi oleh pikiranmu loh! Jika kamu berpikir tempatnya kurang nyaman, kamarnya sempit, kasurnya bau, dan hal lain tentu akan terbawa ketika menginap juga. Jadi, usahakan berpikir positif mengenai tempatmu menginap. Anggap saja tempatnya nyaman seperti di kamarmu.
  4. Lakukan Rutinitas sebelum Tidur

    Lakukan apa yang menjadi rutinitasmu sebelum tidur. Misalnya sebelum tidur kamu harus membaca dulu, makan buah, atau minum susu hangat, lakukanlah karena hal tersebut dapat membantumu tidur.
Itulah tips yang dapat kamu lakukan ketika menginap di tempat asing agar dapat tidur dengan nyenyak. Selamat mencoba!
Inilah Tips Ampuh Tidur Nyenyak ketika Menginap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top