Monday, January 2, 2017

Inilah Tips Membedakan Teman yang Benar-benar Baik dan Teman yang Berniat Jahat

Dalam kehidupan ini, seseorang tentu membutuhkan teman. Meskipun kamu bukan orang yang mudah bersosialisasi, tapi dalam hati kecilmu tentu ada keinginan untuk berteman dengan orang lain.

Namun, teman yang kita miliki tak selalu memiliki niat baik. Ada juga teman yang memiliki niat jahat pada kita. Kamu harus waspada dan tahu bedanya teman baik dan teman jahat.

Pernah memiliki teman yang posesif? Teman yang melarangmu melakukan ini dan itu dengan alasan agar kamu tidak terperosok ke pertemanan yang salah?

Jangan kira ia benar-benar menginginkanmu ke jalan yang benar. Bisa saja ia melarangmu karena tidak ingin melihatmu berkembang menjadi lebih baik.
Pertemanan / Gambar via frederickding.com

Inilah tips membedakan teman yang benar-benar baik dan teman yang berniat jahat:

  1. Teman yang baik akan ikut senang melihat kamu sukses, tapi teman yang jahat akan iri dan cemburu atas kesuksesanmu.
  2. Teman baik akan jujur terhadap apa yang diutarakannya, sedangkan teman jahat akan selalu mengkritik apa yang kamu lakukan, yang sebenarnya ia sedang iri padamu.
  3. Teman yang baik selalu pengertian dan menghormati pertemanan, berbeda dengan teman yang jahat yang mudah marah.
  4. Teman yang baik itu asyik dan nyaman untuk diajak sharing. Kita dapat bertukar pikiran dengannya, bahkan ia akan menambahkan argumen kita. Sedangkan teman yang jahat hanya ingin menang sendiri ketika berargumen dan tidak mau menerima argumenmu.
  5. Teman yang baik bukan hanya mencari di saat ia membutuhkan, tetapi ia akan mencarimu di segala keadaan, baik senang maupun duka, baik sedang membutuhkan pertolongan atau tidak.
  6. Teman yang baik membebaskanmu berteman dengan orang lain, sedangkan teman yang tidak baik mengekangmu dan melarangmu berteman dengan yang lain.
  7. Teman yang baik adalah teman yang dapat menjaga rahasia kita, bukan mereka yang membicarakan kita dari belakang.
Itulah ciri-ciri teman yang baik dan jahat. Jadi, hati-hati sebelum menilai orang lain, ya!
Inilah Tips Membedakan Teman yang Benar-benar Baik dan Teman yang Berniat Jahat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top