Thursday, January 5, 2017

Inilah Tips Memilih Kamera Sesuai Kepribadianmu

Sekarang ini, hobi fotografi sedang trend. Banyak orang jadi gemar memfoto berbagai objek atau asal foto abstrak meskipun mereka bukan fotografer. Hal ini dikarenakan merajalelanya pengguna media sosial seperti Instagram, Facebook, ataupun Path.

Terlepas dari itu semua, setiap orang pasti menginginkan foto yang diambil hasilnya bagus. Dan hasil yang bagus ini tergantung dari bagaimana orang tersebut mengambil foto dan kamera yang digunakan. Lalu, bagaimana tips memilih kamera sesuai dengan kepribadian kita?
Memilih kamera sesuai kepribadianmu / Gambar via mirrorlessons.com

Inilah tips memilih kamera sesuai dengan kepribadian kita

Sekarang ini, ada dua jenis kamera yang menjadi pilihan anak muda, yaitu Go Pro dan mirrorless. Baik buruknya kamera tergantung pada tujuan masing-masing orang dalam menggunakannya. Karena, kedua jenis kamera ini memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing.

Kamera Go Pro atau kamera aksi memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan, namun ketahanan fisiknya lebih baik. Selain itu, kamera asli lebih sederhana dan mudah digunakan, tapi tidak memiliki banyak pilihan atau setting.

Lensanya pun sangat lebar namun tidak bisa diganti. Prioritas penggunaannya yaitu untuk merekam video dan baterai tahan 1-1,5 jam dalam sekali charge.

Sedangkan kamera mirrorless bisa gonta-ganti lensa untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dengan efek yang berbeda. Kualitasnya pun lebih baik serta ukuran kamera yang lebih besar. Pilihan setting-nya lebih banyak, dengan LCD besar sehingga dapat melakukan penyetelan dengan nyaman.

Di kondisi yang gelap, kamera mirrorless dapat menghasilkan foto dan video yang lebih baik dan prioritasnya digunakan untuk memotret. Dalam sekali charge, dapat menghasilkan 300-400 foto.

Jadi, lihat dulu prioritasmu untuk menggunakan kamera. Apakah untuk membuat video, jadi bisa gunakan Go Pro, atau untuk memotret jadi bisa gunakan mirrorless.

Semoga bermanfaat!
Inilah Tips Memilih Kamera Sesuai Kepribadianmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top