Monday, January 2, 2017

Inilah yang Membuatmu Layak Disebut sebagai Pria Sejati!

Mendengar kata pria sejati, biasanya sering kita lihat di iklan-iklan. Seseorang dikatakan sebagai pria sejati bukan hanya karena ia adalah pria, bukan juga karena tanda pengenal yang menandakan kalau ia pria, melainkan dari pemikiran dan sikap yang ia lakukan.

Pria sejati melakukan hal yang tidak semua orang lakukan. Mereka juga meninggalkan hal-hal yang sekiranya tak perlu dilakukan. Lalu, apa yang membuat seorang pria disebut sebagai pria sejati?
Pria sejati / Gambar via askmen.com
Inilah yang membuat seorang pria layak disebut sebagai pria sejati:
  1. Pria Sejati Merasa Percaya Diri dan Mensyukuri Apa yang Ia Miliki

    Iri dan membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain bukanlah kebiasaan pria sejati. Pria sejati selalu intropeksi diri terhadap apa yang kurang pada dirinya. Ia akan selalu memperbaiki dirinya sehingga tak terlihat kekurangan padanya.
  2. Pria Sejati Sadar bahwa Hal-hal yang Ada di dalam Diri lebih Penting daripada yang Ada di luar Diri

    Pria sejati lebih mengedepankan kebaikan di dalam dirinya daripada di luar dirinya, namun bukan berarti ia mengabaikan keadaan luarnya, hanya saja lebih mementingkan apa yang ada dalam dirinya. Pria sejati sadar bahwa yang terpenting dalam membangun dirinya bukanlah penampilan luar, tapi yang terpenting adalah membangun apa yang ada di dalam dirinya.
  3. Pria Sejati tak Pernah Mengeluh dalam Kesulitan

    Pria sejati tak kenal mengeluh. Ketika ia menghadapi kesulitan, ia lebih memilih diam dan segera mengatasinya, bukan mengeluhkannya.
  4. Pria Sejati adalah Pendengar yang Baik

    Pria sejati selalu haus akan ilmu, ilmu yang bisa ia dapat dari mana saja termasuk dari orang lain yang berbicara. Ia tidak pernah menyela perkataan dan selalu mendengarkan orang lain bicara. Karena pria sejati bukan orang yang sok tau akan segala hal.
  5. Pria Sejati selalu dapat Memutuskan Sesuatu

    Cowok sejati tahu mana yang baik dan mana yang tidak, oleh karena itu ia dapat memutuskan untuk berpihak ke suatu hal. Karena berpihaknya tersebut, ia juga siap dengan segala konsekuensi yang dihasilkan.
  6. Pria Sejati tak Pernah Menyalahkan Keadaan

    Pria sejati boleh berambisi untuk mencapai sesuatu. Kuasanya hanya pada usaha dan do'a, tapi untuk hasilnya bukan lagi urusannya. Meskipun yang dicapai belum menemui keberhasilan, namun ia tak pernah menyalahkan keadaan dan selalu menerima dengan lapang dada.
Apakah ciri pria sejati ini ada pada kamu?
Inilah yang Membuatmu Layak Disebut sebagai Pria Sejati! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top