Monday, January 30, 2017

Jangan Terlalu Memikirkan Masalah, Inilah Kerugian jika Terus-menerus Memikarkan masalah!

Setiap manusia memiliki masalahnya masing-masing. Orang yang terlihat baik-baik saja, bisa jadi menyimpan rahasia dan ternyata memiliki masalah. Tapi, ketika menghadapi masalah, janganlah larut dalam kesedihan.

Allah Ta'ala tidak akan memberikan masalah pada hamba-Nya melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Oleh karena itu, ketika ada masalah, memintalah pertolongan pada Allah Ta'ala. Jangan terlalu memikirkan masalah, yang jadi kamu malah mendapat kerugian.
Jangan terlalu memikirkan masalah / Gambar via mariusfcd.deviantart.com 

Inilah kerugian yang akan kamu dapatkan jika terlalu memikirkan masalah:

  1. Malas Makan

    Orang yang banyak pikiran biasanya tidak akan tertarik dengan makanan. Makanan favoritnya pun tidak akan disentuhnya. Tak jarang, mereka justru betah hanya minum air seharian. Namun, itu tak baik bagi tubuh karena dapat mengakibatkan sakit dan menurunnya kesehatan tubuh.

  2. Sakit

    Ketika banyak pikiran, sakit tak dapat dihindarkan. Beberapa penyakit yang dapat menyerangmu antara lain tipus, demam, bahkan penyakit mental juga dapat menyerangmu.

  3. Tidak Semangat

    Seorang yang sedang banyak pikiran biasanya tidak semangat melakukan apapun, meskipun itu hal yang ia sukai. Karena hormon endorphin yang menjadi pemicu semangat di dalam tubuh menjadi hilang.

  4. Produktitifas Menurun

    Jika sudah kehilangan nafsu makan, semangat tidak ada, bahkan sakit, tentu produktifitas akan menurun. Baik dalam hal pelajaran maupun pekerjaan. Kamu tentu tidak semangat lagi dalam menjalani pekerjaanmu.

  5. Penuaan Dini

    Karena jarang tertawa ini bisa membuatmu mengalami penuaan dini. Tentu kamu tidak ingin keriput di usiamu yang masih muda, bukan?
Oleh karena itu, janganlah terlalu dalam memikirkan suatu masalah. Yakinlah bahwa Allah Ta'ala selalu memberikan solusi atas setiap masalah. Berdo'alah kepada-Nya agar masalahmu bisa segera terselesaikan.
Jangan Terlalu Memikirkan Masalah, Inilah Kerugian jika Terus-menerus Memikarkan masalah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top