Tuesday, January 17, 2017

Januari, Bulan yang Tepat untuk Minta Kenaikan Gaji!

Gajian adalah hari paling ditunggu para karyawan. Hari itu para karyawan akan menerima hasil dari jerih payahnya selama sebulan bekerja. Meskipun hasil yang diterima nantinya juga habis untuk memenuhi kebutuhan ini dan itu.

Keinginan manusia tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu, pasti ia akan merasa bahwa gajinya seringkali kurang. Banyak dari mereka yang meminta naik gaji. Lalu, kapan baiknya karyawan meminta kenaikan gaji?
Naik gaji / Gambar via m360.sim.edu.sg

Bulan yang tepat untuk minat kenaikan gaji

Berdasarkan riset, bulan Januari adalah bulan yang tepat untuk meminta kenaikan gaji karena perusahaan melakukan aktivitas dan pemetaan karyawan untuk promosi jabatan. Jadi, jika kamu adalah orang andalan bos dan ingin naik gaji, lakukanlah pada bulan Januari.

Todd Dewett, seorang konsultan karier, menurutnya bulan Januari adalah saat dimana perusahaan berada dalam suasana inspiratif dan penuh percaya diri dalam menghadapi persaingan bisnis. Jadi, jika memang kamu memiliki pencapaian yang bagus dan melampaui target, maka kamu mempunyai senjata untuk negosiasi meminta kenaikan gaji atau bonus.

Bahkan, Scott Dobroski, seorang ahli analisis tren pasar dari Glassdoor, mengatakan bahwa karyawan yang punya kinerja baik, mencapai target, dan berpotensi memberikan keuntungan, baiknya segera bertindak untuk meminta pengembangan kesejahteraa pada bulan Januari.

Tapi ingat, jangan asal minta naik gaji jika kamu masih bekerja asal-asalan. Lihat juga kinerjamu, jika bagus maka naik gaji bukanlah masalah. Selamat mencoba!
Januari, Bulan yang Tepat untuk Minta Kenaikan Gaji! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top