Tuesday, January 3, 2017

Jurusan ini Membuka Lebar Peluang Kesuksesan, tapi Jarang Dipilih

Ketika ditanya mengenai jurusan, kebanyakan calon mahasiswa akan menyebutkan jurusan-jurusan favorit, seperti ekonomi, kedokteran, teknik, juga ilmu politik. Tak heran karena memang jurusan ini yang lebih banyak dikenal.

Namun sayangnya, jurusan favorit tidak seratus persen menjaminmu bakal hidup sukses. Bahkan jurusan-jurusan yang kadang dipandang sebelah mata juga dapat membuka lebar peluang kesuksesan loh! Apa saja itu?
Kuliah / Gambar via freecollegenow.org

Inilah jurusan yang membuka lebar peluang kesuksesan namun jarang dipilih:

  1. Filsafat

    Jurusan filsafat masih jarang digemari. Orang masih berpikir bahwa di Indonesia jurusan ini kurang diminati. Padahal, jurusan filsafat bisa membuatmu menjadi penasehat penelitian atau bahkan penasehat negara loh!

  2. Seni Peran

    Dunia seni itu luas, lulus dari jurusan seni peran kamu tak hanya berpeluang jadi artis dan bermain lakon saja, tapi kamu juga dapat menjadi apapun yang berhubungan dengan seni peran, seperti penata rias, penulis naskah, men-direct pemain, bahkan kamu bisa jadi sutradara.

  3. Sastra Jawa

    Kamu yang bukan orang Jawa juga bisa loh ambil jurusan ini. Sastra Jawa umumnya mengkaji karya sastra dalam bahasa Jawa dan fenomena sosial serta budaya. Jika kamu berencana untuk tinggal dan berkarier di Jawa, kamu bisa mengambil jurusan ini karena peluangnya sangat besar.

  4. Sosiologi

    Dalam rangka membenahi kehidupan sosial dan kesopanan masyarakat, sosiologi profesional sangat dibutuhkan di era modern ini. Nilai sukses ini meskipun bukan berupa uang yang besar, tapi setidaknya kamu bisa membenahi etika dan kesopanan masyarakat.

  5. Ilmu Astronomi

    Ilmu astronomi mempelajari tentang bintang, planet, dan benda-benda langit lainnya. Jurusan ini dapat membuka peluangmu untuk bekerja di badan astronomi Indonesia, bahkan juga internasional.

  6. Arkeologi

    Untuk kamu yang suka dengan petualangan dan sejarah, baik jika mengambil jurusan arkeologi. Jurusan ini mengkaji sejarah manusia, misteri UFO, sejarah dinosaurus, dan lainnya. Jika kurang trend di Indonesia, kamu dapat mencari pekerjaan di luar negeri dan tentu saja apa yang kamu kerjakan lebih seru dengan memecahkan misteri di dunia.

  7. Ilmu Kehutanan

    Bukan hanya menjadi penjaga hutan, lulusan kehutanan membuatmu memiliki banyak peluang kesuksesan karena selain belajar mengelola hutan, kamu juga mempelajari sumber daya alam. Lingkup kerjamu akan luas!
Sebenarnya, semua jurusan itu dapat membuat kita meraih kesuksesan, asalkan kita mau berusaha dan tidak pantang menyerah untuk mengejar kesuksesan tersebut.
Jurusan ini Membuka Lebar Peluang Kesuksesan, tapi Jarang Dipilih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top