Thursday, January 5, 2017

Kebiasaan ini Selalu Dikira Bermanfaat, Ternyata tidak Sama Sekali!

Di dalam hidup ini, orang tentunya memiliki kebiasaan yang dilakukan secara berulang-ulang. Kebiasaan yang dilakukan itu dipercaya dapat membawa manfaat.

Tapi ternyata, kebiasaan yang dilakukan ini justru tidak membawa manfaat. Padahal mereka melakukannya dengan alasan untuk membuat tubuh lebih sehat. Apa saja kebiasaan itu?

Inilah kebiasaan yang selalu dikira bermanfaat, ternyata tidak sama sekali:
  1. Tidak Mengkonsumsi MSG (Monosodium Glutamate)

    MSG / Gambar via lovingpho.com
    Kebanyakan orang menganggap MSG dapat merusak kesehatan sehingga mereka menghindari untuk tidak mengkonsumsi MSG. MSG memang dapat membuat mual dan pusing jika dikonsumsi dalam bentuk asli lebih dari 3 gram. Tapi jika MSG sudah diolah menjadi bumbu penyedap maka tidak ada masalah dan aman dikonsumsi.
  2. Membeli Makanan Organik

    Membeli makanan organik / Gambar via organicnation.tv
    Jangan terkecoh dengan label organik atau non organik yang ada di supermarket. Ini adalah cara marketing yang dilakukan oleh supermarket karena biasanya bahan organik lebih mahal. Jika kamu tidak menanam sendiri, maka jangan percaya 100% terhadap makanan organik, karena tetap akan ada unsur kimianya.
  3. Mengkonsumsi Produk Rendah Lemak

    Produk rendah lemak / Gambar via lifewithgreens.com
    Agar dapat menggemukkan tubuh, syaratnya adalah perbanyak konsumsi karbohidrat dan protein. Mengurangi makanan berlemak sebenarnya tidak memberi pengaruh apapun. Justru jika kamu mengkonsumsi makanan rendah lemak akan lebih berbahaya karena kandungan gulanya lebih tinggi.
  4. Membersihkan Tubuh dengan Diet Detoks

    Membersihkan tubuh dengan diet detoks / Gambar via newhealthadvisor.com
    Sebenarnya, diet detoks tidak terlalu berpengaruh pada tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh akan menyesuaikan keadaan secara otomatis jika ada yang salah dengan tubuh.
  5. Mengkonsumsi Multivitamin Tambahan

    Mengkonsumsi multivitamin tambahan / Gambar via sbs.com.au
    Sebagian orang menganggap bahwa mengkonsumsi multivitamin tambahan baik bagi tubuh. Nyatanya, penelitian yang dilakukan di Amerika dan melibatkan 450 ribu partisipan membuktikan bahwa konsumsi multivitamin akan membahayakan kesehatan.
Jadi, masih ingin lakukan kebiasaan tersebut?
Kebiasaan ini Selalu Dikira Bermanfaat, Ternyata tidak Sama Sekali! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top