Saturday, January 7, 2017

Kekerasan pada Anak dapat Dilakukan Orang Tua tanpa Sengaja, Inilah Buktinya!

Setiap orang tua tentu sangat menyayangi anaknya, hanya saja cara yang dilakukan berbeda-beda. Meskipun terkadang orang tua marah, namun hal tersebut semata-mata karena mereka menyayangi anaknya dan mengharapkan si anak dapat melakukan sesuatu yang benar.

Terlepas dari itu semua, ternyata tanpa sadar orang tua pernah menyakiti anaknya loh! Apa yang dilakukan orang tua hingga menyakiti hati anak?
Kekerasan pada anak tanpa sengaja / Gambar via huffingtonpost.com

Inilah kekerasan pada anak yang dapat dilakukan oleh orang tua tanpa sengaja

Tidak ada kasih sayang yang disertai kekerasan. Kasih sayang ada disertai dengan kelembutan dan penghargaan. Yang terpenting adalah mengetahui apakah orang tua merasa mencintai anaknya dan apakah anak sudah merasa dicintai orang tua.

Namun, banyak dari orang tua yang justru melakukan kekerasan pada anak, misalnya kekerasan kata-kata, kekerasan emosional, kekerasan fisik, dan lainnya. Ini terkadang terjadi tanpa sadar, tanpa adanya keinginan terlebih dahulu.

Anak yang pernah mengalami kekerasan, akan mengalami gangguan pada proses perkembangan kejiwaannya sejak kecil, hingga ia dewasa. Jika orang tua memberi bekas rasa yang sedih pada anak, serta anak merasa diabaikan, meski bukan secara fisik tapi ini sudah termasuk dalam tindak kekerasan.

Oleh karena itu, jangan pernah putus memberikan perhatian pada anak. Gunakan kalimat dalam betuk do'a bila anak tidak sesuai dengan harapan orang tua.

Semoga bermanfaat.
Kekerasan pada Anak dapat Dilakukan Orang Tua tanpa Sengaja, Inilah Buktinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top