Sunday, January 8, 2017

Keren! Pria ini Habiskan Waktu 846 Hari Travelling dari Australia ke London tanpa Pesawat!

Biasanya, orang melakukan perjalanan ke luar negeri dengan naik pesawat. Hal ini dikarenakan jarak yang jauh agar dapat ditempuh dengan waktu yang cepat. Selain itu, naik pesawat bisa jadi lebih murah biayanya daripada dengan perjalanan darat atau laut, dan yang lebih penting kita dapat menghemat waktu sehingga tidak habis di perjalanan.

Tapi, masih ada juga traveller yang tidak ingin menggunakan pesawat, melainkan menggunakan transportasi darat dan laut saja untuk menempuh jarak ber mil-mil jauhnya.
Ty Dalits ketika di Turki / Gambar via metro.co.uk

Pria ini habiskan waktu 846 hari travelling dari Australia ke London tanpa Pesawat!

Ia adalah Ty Dalits, pria berusia 29 tahun ini melakukan aksi nekat travelling dari Australia ke London tanpa menggunakan pesawat. Cara yang ia gunakan untuk menuju London yaitu dengan mendaki, berlayar, mengendarai motor, kereta, serta naik bus. Jarak 37 mil itu ia selesaikan dalam waktu 846 hari.

Dalits melakukannya bukan karena tak memiliki dana, justru ia menghabiskan lebih banyak dana melakukan travelling ini yaitu sekitar Rp 400 juta. Hal ini mungkin tak mengapa bagi Dalits karena ia adalah seorang pemilik perkebunan di Melbourne.

Mungkin Dalits melakukan travelling tanpa pesawat ini untuk mendapatkan pengalaman yang unik. Ia pernah kabur dari polisi di Minsk, selamat dari kapal tenggelam di Indonesia, hingga naik taksi dengan pengendara yang aneh di Bulgaria.

Dalits melakukannya ketika musim panas di tahun 2014, hingga 846 hari kemudian ia berhasil menyelesaikan travelling itu. Awalnya ia tak bermimpi untuk melakukannya, tapi tiba-tiba saja terbersit pikiran seperti itu hingga membuatnya melakukan perjalanan panjang ini.

Perjalanan ini ia mulai dengan naik yacht ke Indonesia, lalu dilanjutkan ke Malaysia dan Thailand. Setelah itu ia berkendara motor mengelilingi Vietnam, naik kereta dari Mongolia ke China dan Mongolia ke Rusia.

Namun, perjalanan tanpa pesawat ini bukanlah yang pertama dilakukan Dalits. Sebelumnya, ia pernah travelling selama tiga tahun tanpa motor dengan hanya menaiki van. Mulai saat inilah ia menyukai kehidupan yang nomaden.

Wah, perjalanan yang sangat menantang ya. Ada yang ingin mencobanya?
Keren! Pria ini Habiskan Waktu 846 Hari Travelling dari Australia ke London tanpa Pesawat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top