Thursday, January 26, 2017

Keringat Banyak pada Malam Hari, Apakah Normal?

Di Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Ketika kemarau melanda, tentu akan mengakibatkan suhu di dalam rumah ikut panas, termasuk juga di dalam kamar. Hal ini tak hanya terjadi di siang hari, melainkan juga malam hari.

Ketika malam tiba, biasanya kita hanya mengenakan pakaian tipis saat kemarau untuk tidur. Wajar bila kita berkeringat karena suhu di dalam kamar panas, atau bisa saja selimut yang kita gunakan terlalu tebal.

Namun, ketika kamu sudah mengganti selimut dengan yang lebih tipis, membuka jendela, bahkan menyalakan kipas angin atau AC tapi masih kepanasan dan berkeringat, tentu ada yang salah dengan tubuhmu.
Berkeringat saat tidur / gambar via powerofpositivity.com

Keringat banyak pada malam hari, apakah normal?

Jika kamu wanita muda dan sehat tapi berkeringat di malam hari selain karena panasnya udara, ada pemicu lain yang mengakibatkan kamu seperti ini. 

Obat menjadi pemicu utama mengapa muncul keringat di malam hari. Misalnya obat anti depresan, beberapa jenis pil KB atau terapi hormon, dan obat penurun kolesterol. Jika dugaanmu adalah obat, kamu bisa mengkonsultasikan kepada dokter mengenai obat pengganti yang tidak menimbulkan efek samping yang mengganggu.

Selain itu, masalah kesehatan juga dapat memicu timbulnya keringat di malam hari. Seperti tiroid yang berlebihan atau justru kurang aktif.

Jika kamu masih terbangun dengan keringat dan merasakan masalah kesehatan seperti demam atau lesu tapa alasan yang jelas, segera tanyakan pada dokter.

Namun jika kamu merasa sehat, kamu bisa mengganti selimut atau piyama dengan yang lebih tipis. Selain itu juga bisa menambahkan gel pendingin pada bantal supaya keringat yang keluar dapat diminimalisir.

Semoga bermanfaat!
Keringat Banyak pada Malam Hari, Apakah Normal? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top