Sunday, January 15, 2017

Mengantuk di Tempat Kerja? Atasi dengan Cara ini!

Ngantuk memang sulit untuk dihindari dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Bahkan, waktu di luar jam tidur pun tak luput dari sasaran serangan kantuk tersebut.

Rasa kantuk yang datang ketika di tempat kerja akan membuat produktivitas menurun. Terlebih jika kamu tak tahan dan tanpa sadar telah meletakkan kepalamu di atas meja. Melihatmu begini tentu bosmu tidak akan senang dan segera mengambil tindakan untuk memperingatkanmu.
Cara hindari ngantuk di tempat kerja / Gambar via 1stpip.com
Inilah cara mengatasi kantuk di tempat kerja:
  1. Menjadi Aktif secara Fisik

    Rasa kantuk bisa saja datang karena kamu melakukan hal yang sama berjam-jam. Duduk di depan komputer, melihat setumpukan dokuman, dan hal lainnya. Cobalah sibukkan dirimu dengan aktivitas fisik. Setiap dua jam sekali kamu bisa berjalan keliling ruangan, atau sekedar ke dapur untuk mengambil air.
  2. Minum Air

    Minum air sangat baik untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Ketika kantuk menyerang, segeralah minum air agar kantuk tidak mengganggu pekerjaanmu.
  3. Bermain Game

    Jeda aktivitasmu dengan bermain game sebentar di handphone. 10-15 menit cukup untuk mengembalikan kesegaranmu dan kembalilah bekerja.
  4. Sarapan Seimbang

    Mengantuk juga dapat menjadi tanda tubuh kurang energi. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan sarapan. Sarapanlah dengan seimbang, jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit.
  5. Bicara

    Bicara terbukti ampuh untuk mengusir kantuk. Jika kantuk mulai menyerang, coba mengobrol lah dengan temanmu. Obrolan ringan beberapa menit dapat membuat kantukmu terusir.
Itulah tips agar tidak mengantuk di tempat kerja. Selain tips di atas, pakah kamu punya tips lain readers?
Mengantuk di Tempat Kerja? Atasi dengan Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top