Saturday, January 28, 2017

Mengapa Dekorasi Kamar itu Penting Bagi Ibu Hamil?

Ibu hamil biasanya menunjukkan perilaku yang tidak biasa seperti saat ia tidak hamil. Mood nya sering berubah-ubah dan yang sangat penting, ibu hamil memerlukan kenyamanan.

Hal ini sangat penting bagi dirinya dan bayi yang dikandungnya. Jika mood sang ibu baik, maka bayi yang dikandungan pun akan sehat. Tak hanya kenyamanan orang-orang sekitar, kenyamanan rumah dan kamar pun penting bagi ibu hamil. Lalu, bagaimana mendekorasi kamar yang nyaman untuk ibu hamil?
Ibu hamil / Gambar via pregnancynow.tumblr.com

Inilah dekorasi kamar yang nyaman untuk ibu hamil

Hal yang sering terjadi pada ibu hamil adalah morning sickness, atau mual-mual di pagi hari. Oleh karena itu, usahakan sirkulasi udara di kamar tetap terjaga baik. Jika ingin menggunakan AC, maka ketika pagi hari sebaiknya dimatikan saja dan buka jendela kamar supaya udara berganti lebih segar.

Jika di kamar banyak barang-barang, sebaiknya keluarkan dan pindahkan ke ruangan lain. Karena menumpuknya barang dapat mengakibatkan debu yang sangat mengganggu. Tak hanya itu, kamar akan terasa pengap jika terlalu banyak barang.

Biasanya penciuman ibu yang sedang hamil akan semakin tajam. Oleh karena itu, jauhkan benda-benda yang menimbulkan bau tak sedap, misalnya karpet dan tikar. Jangan lupa mengganti seprei setelah seminggu pemakaian. Jika ingin mendapatkan aroma yang wangi, gunakan aromaterapi yang baunya tidak menyengat.

Ketika usia kehamilan sudah semakin bertambah, biasanya ibu hamil akan sering menghabiskan waktu di dalam kamar. Oleh karena itu, ciptakanlah suasana kamar yang menyenangkan dengan memberi penerangan yang baik dan dekorasi yang indah.

Jangan juga menaruh barang-barang yang tidak penting di dekat ibu hamil. Hal ini akan menyebabkan barang bertumpuk yang dapat mengakibatkan ibu hamil terjatuh. Tentu saja dapat mencelakai sang bayi. Selain itu, tempat tidur juga jangan terlalu tinggi agar ibu hamil tidak kesulitan menjangkaunya.

Perubahan mood yang seringkali terjadi pada ibu hamil dapat diatasi dengan menciptakan privasi dan ruang yang besar untuk menetralkan mood mereka. Bisa menghias dinding ruangan, memasang lagu yang menenangkan, atau hal lain yang disukai ibu hamil.

Ketika usia kandungan semakin tua, punggung ibu hamil akan rentan akan pegal. Oleh karena itu, sediakan sofa atau tempat duduk dengan sandaran yang nyaman dan memiliki sandaran kaki. Hal ini akan membantu mengurangi pegalnya.

Jadi, kenyamanan ketika ibu sedang hamil itu sangat penting. Perhatikan betul ya!
Mengapa Dekorasi Kamar itu Penting Bagi Ibu Hamil? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top