Thursday, January 19, 2017

Peluang Bisnis Menggiurkan dari Sate Taichan

Bisnis yang tak akan lekang oleh waktu adalah bisnis makanan. Alasannya mudah saja, karena setiap orang membutuhkan makan, dan bahan makanan dapat kita peroleh setiap hari.

Oleh karena itu, kita juga dapat melihat banyak sekali bisnis-bisnis mulai dari bisnis kecil hingga yang bermodal besar di bidang makanan. Intinya, pebisnis harus bisa jeli melihat keinginan konsumen supaya apa yang dijual disukai konsumen. Salah satu bisnis kuliner yang sedang hits sekarang ini adalah sate Taichan.
Sate taichan / Gambar via zomato.com

Peluang bisnis menggiurkan dari sate taichan

Sate taichan merupakan sate yang dibakar tanpa bumbu dan tidak menggunakan sambal kacang sebagai pelengkap. Jika kebanyakan sate berwarna cokelat, berbeda dengan sate taichan yang berwarna putih ketika matang. Inilah yang menjadi ciri khas sate taichan.

Rasa gurih, asam dari jeruk nipis, dan pedas adalah ciri khas dari sate taichan. Biasanya, sate taichan dinikmati dengan seporsi nasi atau lontong. Dan kini, sate taichan tengah hits di berbagai kalangan dan kedainya pun sudah ada di seluruh Indonesia.

Lerry Mario, yang akrab disapa Rio, adalah salah satu penjual sate taichan di Kemang. Ia mulai membuka bisnis ini di tahun 2015, yang saat itu mendapatkan ide dari sate taichan Senayan.

Dua tahun membuka kedai sate taichan, kini Rio telah memiliki 12 kedai Sate Taichan Kemang, dan delapan franchise di Makassar, satu di Manado, dan tiga di Jakarta. Paket franchise-nya diharga Rp 20-25 juta. Per hari, tiap Rio dapat menjual 1.500 sampai 2.000 tusuk sate taichan dengan untung bersih Rp 3 juta!

Sangat menggiurkan bukan? Proses memasaknya yang mudah menjadikan sate taichan mudah untuk dibuat dan dapat menjadi inspirasi bisnis untuk kamu yang berencana membuka bisnis kuliner.
Peluang Bisnis Menggiurkan dari Sate Taichan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top