Friday, January 6, 2017

Sering Mendengarkan Earphone Lebih dari 1 Jam? Awas, Inilah yang akan Terjadi!

Earphone atau headshet sekarang sudah menjadi barang wajib yang harus kita miliki. Betapa tidak? earphone membantu kita mendengarkan musik dari gadget lebih nyaman, jelas, dan ketika kita di tempat umum tidak akan mengganggu orang lain.

Earphone dapat digunakan di mana saja, termasuk di sepeda motor saat berkendara. Hal ini dapat mengusir rasa bosan pengemudi dan membantu pengemudi mengurangi rasa kantuknya. Dan biasanya, mereka menggunakan earphone ketika dalam perjalanan panjang. Padahal, menggunakan earphone lebih dari 1 jam sangat berbahaya loh!
Menggunakan earphone sambil berkendara / Gambar via slate.com

Inilah bahaya mendengarkan dengan earphone selama lebih dari 1 jam

Mendengarkan musik dengan earphone dalam waktu lebih dari 1 jam pada tingkat volume lebih dari 60 persen dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Kita tahu juga bahwa ketika mendengarkan musik di jalan, volume yang kita pasang pasti sangat tinggi untuk mengalahkan kebisingan jalanan.

Tentu saja jika dilakukan terlalu sering akan membuat kamu mengalami gangguan pendengaran, sehingga tidak dapat mendengar suara dengan jelas dan normal.

Gangguan kesehatan telinga memang bisa diatasi dengan pengobatan, tapi kotoran telinga akan mudah menumpuk dan harus dibersihkan oleh dokter. Biasanya, dokter akan membersihkan dengan hidrogen peroksida yang dapat melembutkan dan mengalirkan kotoran telinga sehingga mudah dibersihkan.

Meskipun dapat diobati, tapi tentu saja tidak dapat 100% kembali normal lagi. Dan kesehatan adalah hal yang lebih penting.

Oleh karena itu, kurangi penggunaan earphone lebih dari 1 jam, terutama saat berkendara dengan sepeda motor karena dapat menyebabkan kecelakaan.
Sering Mendengarkan Earphone Lebih dari 1 Jam? Awas, Inilah yang akan Terjadi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top