Tuesday, January 24, 2017

Stop! Jangan Lakukan ini Jika Beristri Orang Jepang!

Menikah memang dapat dilakukan dengan siapa saja. Bukan tak mungkin jika seorang pria dan wanita menjadi suami istri meskipun berbeda suku, latar belakang budaya, atau bahkan kewarganegaraan.

Karena perbedaan ini tentu saja menimbulkan culture shock antara pasangan tersebut. Terkadang hal yang tidak biasa kita lakukan ternyata menjadi kebiasaan pasangan kita, dan sebaliknya. Dan peringatan bagi kamu pria yang beristri orang Jepang, jangan pernah melakukan hal-hal ini ya!
Aturan beristri wanita Jepang / Gambar via nerdygaga.com
Inilah yang tidak boleh kamu lakukan jika beristri orang Jepang:
  1. Jangan Biarkan Tamu atau Temanmu Makan dengan Mangkuk yang Biasa Kamu dan Istrimu Pakai

    Ketika mengundang tamu untuk makan bersama, jangan sampai kamu memberikan mangkuk yang biasa kamu dan istrimu gunakan pada tamu. Karena wanita Jepang menganggap bahwa mangkuk dan beras yang kamu dan istri gunakan adalah hal yang suci, jadi gunakan mangkuk lain untuk menyuguhkan makanan pada tamu.
  2. Jangan Main-main dengan Dapur Seorang Istri

    Dalam bahasa Jepang, dapur disebut dengan "onna no shiro" yang artinya benteng wanita. Sudah jelas bahwa wanita tersebut akan benar-benar menjaga dapurnya seperti benteng.

    Jangan sekali-kali kamu gunakan dapurnya atau sembarangan menggunakan perabotan dapur, karena wanita Jepang selalu menyusun dan meletakkan perabotan serta perlengkapan masak dengan teratur dan rapi agar mudah ditemukan.
  3. Jangan Mengundang Teman-Teman ke Rumah tanpa Izin Istri

    Orang Jepang menganggap bahwa rumah adalah tanggung jawab seorang istri. Seorang istri akan malu jika suami datang bersama teman-temannya secara mendadak tanpa memberitahu istri. Sang istri malu jika rumah masih berantakan dan tidak bersih, karena ia akan dicap tidak dapat merawat rumahnya.
  4. Jangan Meninggalkan Kamar Mandi dalam Keadaan Basah

    Orang Jepang memiliki kebiasaan mengelap dudukan toilet setelah menggunakannya. Jika sang istri mendapati toiletnya basah setelah kamu gunakan, bersiaplah kena marah. Karena toilet yang basah bagi wanita Jepang sangatlah mengganggu.
Meski perbedaan membuat pasangan seringkali terlibat pertengkaran kecil, namun perbedaan tentunya tidak menurunkan cinta dan kasih antar pasangan bukan? Sebaiknya perbedaan menimbulkan kasih sayang yang lebih tinggi antar pasangan.
Stop! Jangan Lakukan ini Jika Beristri Orang Jepang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top